Bryce Adam Remajakan Kembali Karya Meriam Bellina

Bryce Adams
Sumber :
  • Ist

VIVA – Lagu Tak Ingin Sendiri dan Mulanya Biasa Saja pernah dipopulerkan oleh Meriam Bellina seitar tahun 80-an. Kedua lagu tersebut kini diremajakan kembali. Adalah penyanyi bernama Bryce Adam yang kembali membawakan kedua lagu tersebut dan mengemasnya dalam mini album bertajuk Rinduku.

Viral Lagu Lawas Milik Owl City Berjudul Fireflies, Maknanya Sangat Menyentuh

Bryce Adam bukan penyanyi pendatang baru. Ia pernah mengikuti kontes Rising Star pada 2019. Namun ketertarikannya pada musik lawas telah tumbuh sejak lama.

Lantas apa alasan Bryce Adms meremajakan kembali karya yang pernah dipopulerkan oleh Dian Pieshesa dan Meriam Bellina tersebut? Simak artikel ini selengkapnya.

Liga 1 Mandek, Lirik Lagu Lawas Ini Kembali Terulang

Menurut Bryce, kedua lagu itu mempunyai lirik yang puitis. Baginya, kedua lagu itu juga merupakan lagu lawas yang tidak akan pernah lekang oleh zaman. Maka alasan tepat baginya kembali membawakan dua lagu itu dan mengumpulkannya dalam satu mini album.

"Berbeda dengan lagu-lagu yang sekarang yang lebih ke modern, ada batas atau masa orang itu suka lagu itu. Dua tahun ke depan pasti beda lagi, karena lagunya ngikutin kapan trending-nya," katanya saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat baru-baru ini.

Lagu Jadul Ayu Ting Ting Mendadak Viral, Liriknya Curi Perhatian

Sebelumnya, Bryce disodorkan beberapa lagu oleh Pak Nyo, sang produser JK Records. Lalu Bryce memilih dua lagu ini, yang kebetulan memang sering dinyanyikan olehnya. Bryce memang membawakan lagu tersebut dengan musik yang lebih kekinian. Namun ia tidak menghilangkan akar atau sumber yang paling menarik di lagu tersebut.

"Jadi konsepnya masih tetap lawas, cuma musiknya lebih modern. Dan memang lagunya juga enak, saya juga senang nyanyiin lagunya," ucapnya.

Ia ingin lagu lawas tetap dilestarikan. Namun tidak bisa ditutupi saat melakukan rekaman, Bryce merasa ada beban dan tanggung jawab. Untungnya, hal itu bisa dilewati dan karyanya kini bisa dinikmati.

"Waktu take di JK Studio, aku pribadi punya beban dan tanggung jawab besar. Jadi ada rasa ketakutan juga kalau aku bawainnya kurang maksimal. Sejauh ini banyak yang suka dengan lagunya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya