Difki Khalif, Sepupu Ariel Noah Ubah Sakit Hati Jadi Lagu

Difki Khalif
Sumber :
  • Musica Studios

VIVA – Difki Khalif mengubah pengalaman pahitnya dalam urusan asmara menjadi sebuah karya. Lewat lagu berjudul Ilusi Setelah Kau Pergi, Difki mengisahkan tentang tidak terima ditinggal kekasih. Hal itu semua berangkat dari pengalaman pribadi Difki.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

“Lagu ini bercerita tentang pengalaman pribadi gue, ketika ditinggalkan oleh seseorang yang saat itu gue sayang. Di sini gue enggak bisa menerima kenyataan itu," kata Difki dalam keterangan media yang diterima VIVA, Jumat, 26 Februari 2021.

Lalu seperti apa kisah selanjutnya dari lagu tersebut? Simak artikel ini selengkapnya.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Difki coba membuat ikusi, seseorang yang disayangnya itu tidak benar-benar pergi. Dengan begitu, ia bisa menghadapi hari seperti biasa meski kenyatannya tidak.

"Lalu gue mencoba membuat sebuah ilusi. Ilusi seolah olah dia enggak ninggalin gue. Hal ini bertujuan untuk menghibur diri sekaligus menutupi kesedihan dan kenyataan yang harus gue alami saat itu”, kata Difki.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Difki ditinggal sang kekasih, satu minggu sebelum ulang tahun. Ia masih berharap, sang kekasih sekedar memberi kejutan dan akan kembali tepat atau menjelang hari lahirnya. Sayangnya, hal tersebut tidak terwujud. Difki menumpahkannya menjadi lirik.

"Proses pembuatan lagu ini untuk lirik dan nadanya gue buat sendiri. Untuk aransemen lagunya dibantu oleh Kang Capung. Saat itu kita workshop di Bandung. Waktu penggarapan lagu ini sekitar setahun karena munculnya pandemi yang membuat semua kegiatan dihentikan dulu. Namun hikmahnya, ada ide yang bisa ditambahkan baik cerita maupun aransemen untuk lagu ini”, kata Difki.

Bakat musik di Difki juga lahir dari keluarganya. Difki merupakan sepupu dari Ariel Noah. Namun dalam lagu ini, Difki belum melibatkan Ariel terlalu jauh .Ilusi Setelah Kau Pergi sudah dirilis sejak 26 Februari 2021. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya