Cerita Bian Gindas Setelah Lagunya Viral di TikTok

Bian Gindas
Sumber :
  • Ist

VIVA – Aplikasi TikTok membawa berkah tersendiri bagi grup musik Bian Gindas. Salah satu lagu mereka yang berjudul Jawara Cinta berhasil disukai banyak pengguna aplikasi tersebut. Bahkan pengguna TikTok di Malaysia banyak yang menggunakan lagu mereka.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Grup musik yang beranggotakan Bian (vokal), Ajie Hangesti (bass) dan Safir (drum) tersebut bersyukur dengan hal itu. Mereka mengaku memang lagu kali ini berbeda dengan lagu mereka sebelumnya.

"Dari dua single sebelumnya kan belum ada yang dangdut. Alasannya, biar lebih menghibur. Konsep melayu kita juga enggak jauh dari dangdut. Dan Secara lagu juga cocok di-dangdutin," kata Bian dalam keterangan tertulisnya.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Seperti diketahui, aplikasi TikTok memang banyak menyediakan lagu. Beberapa kali nama grup musik dan lagu andalan mereka jadi dikenal luas lewat aplikasi tersebut.

Bian Gindas juga bersyukur bisa menjadi salah satu diantaranya. Mereka menyajikan lagu ketiga tersebut dengan cara baru dan berwarna, yakni memasukan irama dangdut.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Secara tema, Jawara Cinta tidak berbeda jauh dengan lagu-lagu Bian Gindas sebelumnya. Jawara Cinta menceritakan tentang ungkapan cinta seseorang kepada pasangannya. Sang pria menjamin akan menjaga cintanya apabila kekasihnya menerima cintanya dan akan menjadi jawara cinta bagi kekasihnya.  

Dari segi teknis, mereka masih membawakan musik melayu dan cengkok vokal Bian yang khas melayu. Namun Bian yakin dengan penambahan unsur dangdut membuat lagu ini sedikit istimewa.

"Secara aransemen pun masih tetap mencirikan musik Bian Gindas. Dengan konsep melayu, unsur keroncong, dan penambahan dangdut dan sequencer menambahkan warna khusus untuk lagu Jawara Cinta. Masih Bian Gindas banget lah pokoknya," kata Bian 

Lagu itu bisa ditemukan di TikTok bila mengetikkan Manis Buah Kelapa Tak Semanis Gula. Selain memasukkan nuansa dangdut mereka juga memasukkan unsur pantun.

"Bian Gindas pasti selalu mempunyai ciri khas khusus pada setiap lagunya. Terutama dari lirik-liriknya. Khusus di lagu Jawara Cinta ini, ada unsur pantun pada bagian reff. Yang menjadikan lagu ini lebih manis dan berirama," kata Bian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya