6 Fakta di Balik Kemenangan Iqbhal di LIDA 2021

Iqbhal LIDA 2021
Sumber :
  • Instagram/lida2021_dr.iqhbal

VIVA – Liga Dangdut Indonesia atau biasa dikenal dengan LIDA 2021 telah menemukan sang juaranya pada Minggu malam, 22 Agustus 2021. Iqbhal, salah satu perwakilan dari Sumatera Barat berhasil menduduki peringkat satu dan mendapat gelar juara LIDA 2021.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Bagaimanakah cerita di balik kemenangan Iqbhal? Berikut profil Iqbhal LIDA dan ulasan lengkapnya.

1. Profil Iqbhal

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Rachmadonal Muhammad Iqhbal yang kini dikenal sebagai jawara Iqbhal Lida 2021 lahir di Pariaman, Sumatera Barat yang saat ini telah berusia 23 tahun.

Iqbhal diketahui berprofesi sebagai dokter sejak lulus dari Fakultas Kedokteran. Ia bekerja sebagai dokter umum sejak tahun 2020.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

2. Memiliki bakat menyanyi sejak kecil

Diketahui bahwa bakat menyanyinya sudah terlihat sejak masih menduduki sekolah tingkat dasar (SD). Hanya saja, dirinya belum ada niat untuk mengikuti kompetisi di tingkat nasional pada saat itu.
Iqhbal berkomitmen untuk menuntaskan pendidikan terlebih dahulu.

3. Ingin membahagiakan kedua orangtuanya

Dalam sebuah kesempatan di panggung LIDA, Iqhbal mengaku mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi dangdut LIDA 2021 karena ingin membahagiakan kedua orang tuanya.

Selain itu, ia juga ingin berkontribusi untuk daerahnya dengan mengharumkan nama daerah Kota Pariaman dan Provinsi Sumatera Barat ke kancah Nasional maupun Internasional. Baginya, dangdut milik semua kalangan tanpa melihat latar belakang seseorang.

Kini impiannya berhasil dengan menjadi Juara 1 LIDA 2021. Seluruh tantangan berhasil dilalui Iqhbal dengan kerja keras dan semangat yang tinggi.

4. Hadiah dan lagu kemenangan

Atas kemenanganya itu, Iqhbal berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp500 juta. Dan juga dibuatkan sebuah lagu kemenangan, serta piala bergilir untuk Sumatera Barat.

Selain mendapatkan uang ratusan juta rupiah dan tropi bergilir LIDA, Iqbhal yang dinobatkan sebagai juara 1 LIDA 2021 berhak  mendapatkan single kemenangan berjudul "Lebih Dari Hidupku" yang diciptakan oleh Adibal Sharul.

5. Berhasil mengalahkan dua finalis putri

Iqbhal berhasil mengalahkan lawannya dengan persentase yang cukup tipis. Hasil polling akhir Konser Kemenangan Grand Final LIDA 2021 yaitu:

  • Iqhbal Sumatera Barat 35,22 persen
  • Sulis Nusa Tenggara Barat: 32,97 persen
  • Ratna Kalimantan Selatan: 31, 81 persen

Ia berhasil meraih juara 1 LIDA 2021 musim ke-4 dengan perolehan voting 35,22 persen.

6. Cita-cita terwujud

Iqhbal rupanya memiliki dua cita-cita yang kini telah menjadi sebuah kenyataan. Selain menjadi dokter, ia juga ingin menjadi seorang pedangdut yang terkenal.

Kini, cita-cita dan impian Iqhbal sudah terwujud. Ia sudah membahagiakan orangtuanya, mengharumkan nama daerahnya, hingga menjadi pedangdut populer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya