Ulang Tahun, Ini 5 Pencapaian Terbesar Joy Red Velvet

Joy Red Velvet.
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA – Joy Red Velvet merayakan ulang tahunnya hari ini, Jumat, 3 September 2021. Penyanyi, aktris, dan pembawa acara  dengan nama asli Park Soo Young itu kini berusia 25 tahun.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Vokalis utama girlgroup besutan SM Entertainment, Red Velvet, ini debut pada Agustus 2014 silam. Meski usianya masih terbilang muda, lawan main aktor Lee Hyun Woo di drama Korea The Liar and His Lover itu telah memiliki banyak sekali pencapaian.

Dikutip dari laman Koreaboo, berikut ini 5 pencapaian terbesar Joy Red Velvet yang patut diapresiasi.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

1. Debut solo

Pada 3 Juni 2021 lalu, Joy Red Velvet debut dengan album solo pertamanya. Bertajuk Hello, album tersebut merupakan album remake yang terdiri dari enam lagu yang dirilis pada tahun 90-an dan 2000-an.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Lagu Hello dari album tersebut berhasil memuncaki berbagai tangga musik di 26 negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Hong Kong. Melalui album itu, Joy menjadi anggota kedua Red Velvet yang debut solo setelah Wendy.

2. Nominasi bonsang

Pencapaian lainnya yang Joy dapatkan adalah masuk ke dalam nominasi bonsang. Pada Juli 2020, ia menyanyikan salah satu lagu OST untuk drama Hospital Playlist. Melalui OST bertajuk Introduce Me a Good Person, ia masuk ke dalam daftar nominasi MelOn Music Awards 2020.

Yang membuat pencapaian ini menjadi salah satu yang terbaik adalah karena Joy merupakan artis perempuan pertama asal SM Entertainment yang menerima nominasi bonsang tanpa debut solo.

3. Peringkat digital tertinggi di kategori solo SM Entertainment

Berhasil memuncaki berbagai tangga musik, OST drama tvN yang dinyanyikannya itu juga berhasil membawa Joy menempati peringkat tertinggi di GAON dan mengalahkan seluruh lagu solo artis SM Entertainment yang lainnya.

4. Kolaborasi dengan Crush

Baru-baru ini, Crush dan Joy menjadi sorotan usai keduanya diketahui menjalin hubungan asmara. Seperti diketahui, hubungan mereka dimulai dari kolaborasi keduanya dalam lagu milik Crush berjudul Mayday pada 2020 lalu.

Dengan suara indahnya, Joy berhasil membuat Crush memuji talenta dirinya. Hal tersebut diungkapkan oleh Crush dalam sebuah wawancara, di mana ia mengatakan bahwa ia merupakan penggemar Red Velvet, sehingga ia tahu Joy merupakan penyanyi paling pas untuk lagu barunya.

5. Debut di New York Fashion Week

Bekerja sama dan mendapat undangan dari merek ternama merupakan pencapaian Joy lainnya. Awal tahun 2020 sebelum pandemi, Joy mendapatkan undangan VIP untuk menghadiri acara bergengsi di dunia fashion, yakni acara New York Fashion Week Michael Kors.

Di debut fashion week-nya itu, ia tampil memukau dengan balutan sweater dan rok sederhana. Menurut salah seorang penggemar yang hadir di acara tersebut untuk melihat Joy, ia berhasil mencuri perhatian berbagai fotografer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya