Tandai 35 Tahun Berkarier, dan Usia ke-53 Hedi Yunus Lakukan Ini

Hedi Yunus
Sumber :
  • Ist

VIVA – Tahun 2021 menjadi hal spesial bagi Hedi Yunus. Spesial karena tahun ini, usia Hedi Yunus genap di angka 53, sekaligus menjadi penanda 35 tahun berkarier di industri musik. Tak ingin melewatkan begitu saja, Hedi Yunus menandai dengan sebuah karya.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Ia mengeluarkan lagu berjudul Denganmu Cinta. Lagu tersebut menceritakan tentang hubungan asmara yang manis nan indah. 

Lagu ini telah ditulis sejak 5 tahun lalu, tepatnya pada 2016. Hedi Yunus dan Ifa Fachir sedang mengarransemen musik untuk single religi, lalu malam itu keduanya malah berlanjut menemukan melodi sampai  tercipta 2 buah lagu yang salah satunya adalah Denganmu Cinta.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Notasinya diramu oleh Ifa Fachir serta komposisi liriknya ditulis langsung oleh Hedi Yunus, kemudian diberikan pada Mytha Lestari dan menjadi hits kala itu. Untuk versi terbaru ini terasa berbeda dengan versi yang dibawakan oleh Mytha Lestari sebelumnya.

Kini, lagu tersebut hadir dengan melodi sederhana namun sangat harmonis. Tak heran karena ada Tohpati yang berperan sebagai arranger untuk lagu ini. Dengan arahan Bowo Soulmate yang merupakan vocal director, Hedi Yunus pun sengaja menyanyikan versinya ini dengan konsep vokal yang lebih simple.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Saya ingin fokus pada pesan dari lagu ini dan menyampaikannya dengan tulus, apa adanya, dengan harapan siapapun yang mendengar akan bisa benar-benar merasakan emosinya," kata Hedi Yunus saat jumpa pers secara virtual, Jumat, 3 September 2021.

Lebih dari 3 dekade berkarier, Hedi Yunus berharap lagu ini dapat diterima baik oleh para penikmat 
musik Tanah Air. Ia juga ingin lagu tersebut mampu ikut menjadi penyegaran bagi industri musik yang turut terkena dampak pandemi. 

"2021 ini ada angka bagus buat saya, 35 tahun berkarier di usia ke-53, jadi 3553. Semoga tahun ini penuh kebaikan dan hoki buat saya dan banyak yang suka sama lagu Denganmu Cinta," kata Hedi Yunus.

Lagu ini juga merupakan bentuk kolaborasi apik Kolam Ikan dan HY Records yang berkomitmen untuk 
memajukan musik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya