Iwan Fals dan Nadin Amizah Berduet di Lagu Untukmu

Iwan Fals.
Sumber :
  • IG @iwanfals

VIVA – Iwan Fals dan Nadin Amizah berkolaborasi dalam sebuah lagu berjudul Untukmu. Lagu tersebut dirilis pada hari ini, Senin, 14 Februari 2022. Lagu ini merupakan lagu keenam yang dirilis dari album terbaru Iwan Fals, Pun Aku, yang resmi diedarkan pada 3 September 2021 lalu.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Lagu Untukmu ditulis oleh Iwan Fals. Nadin Amizah diundang untuk menjadi teman duet. Ia melengkapi puzzle deretan musisi yang terlibat di dalam penggarapan album tersebut yang diproduseri duo Lafa Pratomo dan Rambu Cikal.

“Sejak pertama kali bertemu, saya sudah bisa menangkap bahwa Nadin punya energi yang sangat positif. Sangat terasa bahwa dia sangat bersemangat menjalani pilihannya. Ketangkap juga pas dengar hasilnya ketika ia menyanyikan bagiannya di lagu ini,” kata Iwan Fals dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

“Buat saya, yang ingin disampaikan oleh lagunya bisa diwakili oleh cara dan eksekusi bernyanyi yang dilakukan Nadin,” ujarnya menambahkan.

Musisi legendaris Tanah Air, Iwan Fals

Photo :
  • Musica Studios
Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Lagu Untukmu mengandung kontemplasi yang dalam. Tentang bagaimana manusia menjalani konsekuensi yang dibawa oleh hidup sepanjang perjalanannya.

“Lagunya besar sekali, walaupun dia bukan sesuatu yang kompleks secara teknis. Tapi kompleks dalam artian dan pembawaan. Awalnya sempat merasa enggak yakin bisa membawakannya, tapi setelah diolah bersama Lafa dan Cikal, ternyata sangat menyenangkan membawakan lagu ini. Karena apa yang aku pikirkan selama ini bisa tertumpahkan tanpa harus aku yang tulis,” ujar Nadin Amizah.

Nadin juga kemudian menjalani peran lain, tidak sekedar jadi penyanyi tamu. Berbekal permintaan itu, Nadin Amizah kemudian menggarap cerita untuk video klip lagu Untukmu.

Iwan Fals

Photo :
  • Musica Studios

“Cikal minta aku untuk menjadi sutradara video klipnya. Tapi sebenarnya, aku sedang tidak fleksibel soal eksekusi kreatif. Jadi, aku perlu untuk mengajak Sendry Alvin untuk menjadi sutradara. Aku jadi co-director aja,” kata Nadin.

“Nadin begitu serius. Alur cerita untuk video musiknya dibuat dengan simbol dua orang anak kecil perempuan dan laki-laki. Terus ada api unggun juga di dalamnya,” ucap Iwan Fals menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya