Begini Cara Ifan Meneruskan Perjuangan Seventeen

Ifan Seventeen
Sumber :
  • IG @ifanseventeen

VIVA – Riefian Fajarsyah, vokalis Seventeen terus mengibarkan bendera grup musiknya meski para anggota telah tiada. Seperti diketahui, para personel grup musik Seventeen jadi korban tsunami yang terjadi di Banten pada 2018 lalu.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Kini, maraknya istilah NFT di Indonesia membuat Ifan Seventeen melakukan gebrakan  di Industri Musik Indonesia, tentunya dengan berbagai riset yang sudah dilakukan. Dia percaya, era NFT akan menjadi sesuatu yang besar khususnya untuk musik Indonesia. 

NFT atau non-fungible token merupakan sebuah token digital yang mengandalkan blockchain serta cryptocurrency yang dapat diperjualbelikan. Melalui NFT ini, para seniman bisa menjajakan karya mereka melalui platform digital.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

“Aku berharap ini akan menjadi harapan baru untuk musisi Indonesia, sesuatu yang akan mensejahterakan musisi Indonesia kedepannya, yang  memang seharusnya pantas diterima oleh teman-teman musisiku” ujar Ifan.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Ifan Seventeen memutuskan untuk  kerjasama dengan KunciCoin yang merupakan salah satu proyek kripto asal Indonesia dengan pertumbuhan komunitas yang besar. KunciCoin memiliki beberapa utilitas yang menarik seperti, Virtual Reality, Mining Crypto, Crypto Exchange, Games dan masih banyak lagi.

Tengah menjadi perbincangan di jagat media, KunciCoin berhasil mencuri perhatian banyak investor dan trader crypto. KunciCoin menjadi salah satu proyek crypto terkuat asal Indonesia. 

“Saya sangat menghargai karya-karya musik Indonesia, khususnya mas Ifan Seventeen yang lagu - lagu nya menurut saya akan menjadi sesuatu yang berbeda disaat kita pasarkan di Opensea” ujar Julius owner KunciCoin.

Rencananya lagu Ifan Seventeen ini akan mulai di pasarkan di Opensea pada  14 April 2022. Ifan Seventeen berharap langkanya ini bisa menjadi motivasi untuk para musisi di Indonesia untuk terus berkarya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya