Lewat Berteriak, Ombram Gebrak Industri Musik Tanah Air

OMBRAM
Sumber :
  • ist

VIVA – Ombram merupakan bang kelahiran Bandung. Mereka baru saja merilis lagu perdana dengan judul Berteriak. Meski baru merilis lagu, band tersebut beranggotakan wajah-wajah yang tidak asing di industri musik Tanah Air. Mereka adalah Brahmana Amsal (vokal), Opit Bey (gitar), dan Magi Trisandi /rif (drum). 

Ruth Sahanaya Siapkan Banyak Kejutan di Konser 40 Tahun Simfoni dari Hati

Berteriak merupakan lagu yang bertemakan berani mengemukakan keheningan dan kesendirian. Dalam lagu tersebut menceritakan kekerasan yang didapat seorang tokoh (perempuan). Ia hanya bisa diam serta berjalan dikeheningan. Menenggelamkan diri dalam pakaian yang tertutup, serta tatapan yang sunyi. 

Perempuan tersebut tidak kuasa melawan sang kekasih. Kemudian ia mendapati laki-laki tersebut berselingkuh. Cerita tersebut, dinarasikan melaluai fragmen-fragmen video clip yang tersusun secara linier.

Dari FTV, Chelsea Tilford Kini Terjun Sebagai Penyanyi

Foto ilustrasi selingkuh

Photo :
  • Twitter/@RafazYunus

Selain itu, pada 3 Juni 2022, Ombram akan mengeluarkan lagu  Biarkan Ku Sendiri (B.K.S). Mereka menawarkan cara pandang yang lain, agar manusia menarik diri pada renung sendiri, impulsif, agar mampu memahami diri dan di luar diri atau lingkungan.

Kyuhyun Super Junior Dapat Banyak Pujian Usai Cover Lagu 'Sisa Rasa' Milik Mahalini

"Kesendirian menjadi suatu keasyikan tersendiri, karena disana kita dapat merefleksi, mengintrupsi, eksplorasi dalam mengenal diri," kata Brahmana,

Mereka menggambarkan karya tersebut memiliki instrumentasi yang menghentak, membaur, mencampur, mengelaborasi, rock, soft rock, alternative, pop. Mereka yakin lagu tersebut punya tempat tersendiri di hati pendengarnya.

"Lirik dan pilihan musik yang diusung begitu punya korelasi dengan setiap manusia," ucap Barhmana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya