Gelar Konser di Jayapura, Erwin Gutawa Ajak 50 Musisi Papua

Aksi Chrisye Live by Erwin Gutawa di Java Jazz Festival 2020
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Musisi Erwin Gutawa untuk pertama kalinya akan menggelar konser di wilayah Timur, tepatnya di Jayapura pada bulan Agustus 2022.

Sebulan Diburu, Tim Intelijen Koops TNI Habema Berhasil Tangkap OPM Pembunuh Danramil Aradide Paniai

Konser bertajuk Simpani di Tanah Papua itu nantinya menampilkan 50 musisi nasional yang berkolaborasi dengan 50 musisi dan seniman Papua. 

“Konser Simpani di Tanah Papua itu akan menampilkan lagu-lagu Papua,” katanya, Rabu, 1 Juni 2022.

Cek Fakta: Iwan Fals Bawakan Lagu Dinasti Jokowi saat Konser

Erwin Gutawa berharap, pelaksanaan konser ini bisa terwujud dengan melibatkan para musisi dan seniman Papua.

“Bagi saya Papua sangat berkesan dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Saya pun sudah beberapa kali membuat album soal Papua, seperti Pangkur Sagu. Saya ingin musisi dan seniman di Papua punya semangat dan pengalaman baru dalam berkarya,” ujarnya.

Profil David Sanborn, Pemain Saksofon Legendaris yang Meninggal Dunia

Sementara itu, Jack Demotouw, personel Rio Grime mengungkapkan bahwa rencana konser Simpani di Tanah Papua dengan melibatkan musisi asli Papua sangat baik. Dengan konser ini akan membuat penyanyi asal Papua akan bangkit.

Erwin Gutawa bersama Kapolda Papua Inrjen Pol Mathius Fakiri

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan (Papua)

“Kita  bersyukur Papua masih memiliki orang-orang baik. Saya sangat yakin setelah ini akan terjadi hal-hal besar bagi musisi dan seniman Papua,” ucap Jack.

Domie Abreso, personel Papua Original, mengungkapkan, perhelatan Erwin Gutawa dengan musisi dan seniman Papua akan memacu anak-anak di Papua untuk mencintai lagu-lagu Papua lewat konser besar. 

“Ya mungkin sebagian anak-anak muda jarang mengenal lagu-lagu Papua. Dengan konser ini nanti, kami ingin mengajak anak-anak Papua untuk memiliki motivasi dalam berkarya dan mengenal lagu-lagu Papua,” tambah Domie. 

Di tempat yang sama, Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mengharapkan kolaborasi musik musisi dan seniman Papua dengan Erwin Gutawa bisa menjadi lompatan bagi anak muda yang memiliki nilai seni untuk menampilkan dirinya sebagai talenta muda. 

“Kita harap para musisi muda Papua dan senior terpakai semua. Dan bisa hadir artis-artis dari tanah Papua,” ucap Fakiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya