Julee Cruise, Penyanyi 'Twin Peaks' Meninggal Dunia pada Usia 65 Tahun

Julee Cruise, Penyanyi 'Twin Peaks'
Julee Cruise, Penyanyi 'Twin Peaks'
Sumber :
  • latimes

VIVA – Julee Cruise, penyanyi ethereal yang membawakan lagu tema "Falling" untuk opera sabun surealis David Lynch tahun 1990-an "Twin Peaks," meninggal pada hari Kamis. Dia berusia 65 tahun.

Menurut postingan Facebook dari suaminya, Edward Grinnan, Cruise “meninggalkan dunia ini dengan caranya sendiri. Tidak ada penyesalan. Dia dalam damai.” 

Grinnan mengatakan kepada NPR bahwa Cruise meninggal karena bunuh diri, dan telah berjuang dengan "lupus, depresi dan kecanduan alkohol dan narkoba" di masa lalu.

Vokal Cruise yang lembut memberikan tandingan yang menerawang dan menakutkan bagi orkestrasi yang rimbun dari Angelo Badalamenti, komposer yang merupakan kolaborator utama sutradara film David Lynch. 

Hubungan Cruise dengan Badalamenti dan Lynch menentukan karirnya, memberinya terobosan hit di “Falling” — variasi dari tema instrumental Badalmenti “Twin Peaks” — dan pekerjaan tetap sampai akhir hayatnya. Cruise juga kadang-kadang melakukan tur dengan B-52, menggantikan Cindy Wilson yang absen.

Setelah mengetahui kematian Cruise, Lynch memposting penghormatan kepada penyanyi itu di YouTube, di mana dia berkata, “Saya baru tahu bahwa Julee Cruise yang hebat meninggal. Berita yang sangat menyedihkan. Jadi mungkin ini saat yang tepat untuk menghargai semua musik bagus yang dia buat dan mengingatnya sebagai musisi hebat, penyanyi hebat, dan manusia hebat.”