Julee Cruise, Penyanyi 'Twin Peaks' Meninggal Dunia pada Usia 65 Tahun

Julee Cruise, Penyanyi 'Twin Peaks'
Sumber :
  • latimes

VIVA – Julee Cruise, penyanyi ethereal yang membawakan lagu tema "Falling" untuk opera sabun surealis David Lynch tahun 1990-an "Twin Peaks," meninggal pada hari Kamis. Dia berusia 65 tahun.

Istri Kenang Sosok Dorman Borisman, Bikin Haru Ungkap Hal Ini

Menurut postingan Facebook dari suaminya, Edward Grinnan, Cruise “meninggalkan dunia ini dengan caranya sendiri. Tidak ada penyesalan. Dia dalam damai.” 

Grinnan mengatakan kepada NPR bahwa Cruise meninggal karena bunuh diri, dan telah berjuang dengan "lupus, depresi dan kecanduan alkohol dan narkoba" di masa lalu.

Update DBD di Lampung Utara: 833 Terjangkit dan 4 Warga Meninggal Dunia

Vokal Cruise yang lembut memberikan tandingan yang menerawang dan menakutkan bagi orkestrasi yang rimbun dari Angelo Badalamenti, komposer yang merupakan kolaborator utama sutradara film David Lynch. 

Fakta-fakta Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior, Ternyata Bagian Ini yang Dipukul

Hubungan Cruise dengan Badalamenti dan Lynch menentukan karirnya, memberinya terobosan hit di “Falling” — variasi dari tema instrumental Badalmenti “Twin Peaks” — dan pekerjaan tetap sampai akhir hayatnya. Cruise juga kadang-kadang melakukan tur dengan B-52, menggantikan Cindy Wilson yang absen.

Setelah mengetahui kematian Cruise, Lynch memposting penghormatan kepada penyanyi itu di YouTube, di mana dia berkata, “Saya baru tahu bahwa Julee Cruise yang hebat meninggal. Berita yang sangat menyedihkan. Jadi mungkin ini saat yang tepat untuk menghargai semua musik bagus yang dia buat dan mengingatnya sebagai musisi hebat, penyanyi hebat, dan manusia hebat.”

Duncan Jones, putra David Bowie, mentweet bahwa "ayah akan menempatkan [album Julee Cruise] 'Floating Into the Night' di hampir setiap malam sebagai 'musik makan malam."

Berasal dari Creston, Iowa, Julee Cruise lahir pada 1 Desember 1956. Cruise tertarik pada seni pada usia dini, akting dan memainkan tanduk Prancis saat di sekolah menengah. 

Setelah lulus dari Universitas Drake, dia menghabiskan waktu dengan Des Moines Symphony tetapi merasa tertarik ke panggung teater. Dia pindah ke Minneapolis di mana dia menjadi bagian dari Teater Guthrie dan pada awal 1980-an, dia adalah anggota Perusahaan Teater Anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya