Album Olivia Rodrigo Sukses Bertengger di Billboard 200 Setahun

Olivia Rodrigo
Sumber :
  • instagram @oliviarodrigo

VIVA Showbiz – Berhasil menembus tangga lagu bergengsi Billboard bisa dibilang merupakan sebuah prestasi. Jika lagu atau album laku keras di pasaran, biasanya akan bertengger selama berbulan-bulan sejak perilisan di tangga lagu Billboard.

Olivia Rodrigo Dikabarkan Berkencan dengan Aktor Inggris Louis Partridge

Rupanya hal tersebut tidak berlaku bagi penyanyi muda Olivia Rodrigo. Dilansir VIVA dari PopCrave, album debutnya berjudul Sour sukses menduduki tangga lagu Billboard 200 selama setahun. Bahkan album Sour masuk ke 10 besar. 

Olivia Rodrigo

Photo :
  • instagram @oliviarodrigo
MV Hate Rodrigo, Penyanyi Korea Selatan Choi Ye Na Langgar Hak Cipta?

Peristiwa ini menjadikan Olivia sebagai satu-satunya artis yang mampu menghabiskan selama setahun penuh (52 minggu) di 10 besar Billboard 200 sejak dikeluarkan pada Mei 2021 silam. Sebelumnya, perempuan kelahiran 20 Februari 2003 ini merilis lagu drivers license pada awal tahun 2021 sebagai pembuka album pertamanya.

Album Sour berhasil menempati posisi puncak pada Juni 2021 silam dan merajai tangga lagu selama lima minggu berturut-turut. Per 2 Juli lalu, Sour masih berada di peringkat kedua. Kini, album tersebut sudah turun ke posisi 13 tangga lagu Billboard 200.

Cetak Sejarah! Top 10 Tangga Musik Billboard Semua Diisi oleh Lagu Taylor Swift

Olivia Rodrigo raih Grammy Awards 2022

Photo :
  • IG @recordingacademy

Tak hanya album, sejumlah lagu dari Sour sukses bertengger di 10 besar Billboard 200 yakni drivers license, deja vu, good 4 u, dan traitor. Bahkan lagu drivers license berada di peringkat pertama selama delapan minggu. 

Kendati demikian, bintang High School Musical The Series ini berhasil mencetak rekor baru. Ia sukses menyingkirkan Lady Gaga dengan albumnya The Fame yang sempat bertengger selama 51 minggu berturut-turut dari peluncurannya pada tahun 2009 lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya