Sosok Farel Prayoga, Nyanyi Lagu Ojo Dibandingke di Istana Negara

Farel Prayoga penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur
Sumber :
  • YouTube: Sekretariat Presiden

VIVA Showbiz – Farel Prayoga penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur, diundang oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Jakarta dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, Rabu, 17 Agustus 2022.

Presiden Jokowi Percepat Relokasi Korban Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat

Farel mendapatkan undangan tersebut dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia tertanggal 15 Agustus 2022 yang ditandatangani oleh Kepala Biro Pengelolaan Istana, Darmastuti Nugroho.

Farel Prayoga penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur

Photo :
  • Istimewa
Moment Presiden Jokowi jadi Tukang Foto Dadakan Delegasi WWF di Tahura Bali

Melalui surat undangan tersebut, Farel Prayoga ditugaskan sebagai pengisi kesenian dalam rangka Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Istana Negara.

Tepat pada pukul 11.00 WIB tadi, Farel Prayoga menyanyikan lagu yang kini sangat melekat dengan namanya, yakni Ojo Dibandingke ciptaan Abah Lala, di hadapan para tamu undangan.

Jokowi soal Bobby Nasution Gabung Gerindra: Sudah Dewasa, Tanggung Jawab Ada di Dia

Penampilannya itu berhasil membuat para tamu undangan terhibur termasuk Presiden Joko Widodo. Dilihat dari aksi panggungnya, Farel juga tidak terlihat gugup, kemampuannya dalam menguasai panggung dapat diacungi jempol.

Pada kesempatan itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan beberapa nama besar lainnya juga turut serta berjoget mendampingi Farel yang sedang bernyanyi. 

Prabowo dan Sri Mulyani turut mendampingi Farel Prayoga Bernyanyi

Photo :
  • Istimewa

Sosok Farel Prayoga

Farel Prayoga merupakan anak ketiga dari empat bersaudara, ia lahir di Banyuwangi, 8 Agustus 2010 dan kini usianya sudah menginjak 12 tahun. Di usianya yang masih sangat muda, Farel sudah menunjukan bakatnya dalam bernyanyi.

Mulanya, nama Farel Prayoga dikenal oleh rakyat Indonesia setelah suara merdu penyanyi cilik asal Desa Kepundungan, Kecamatan Srono ini viral di media sosial dan menjadi inspirasi konten kreator cover untuk menirunya.

Farel Prayoga penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur

Photo :
  • Istimewa

Tidak hanya itu, beberapa selebriti dan pejabat juga kedapatan menggunakan suaranya sebagai backsound video pendek mereka di media sosial. Berkat hal tersebut, sosok bocah yang baru merayakan ulang tahun ke-12 itu kerap mencuri perhatian.

Kebanggaan Banyuwangi

Walaupun sosoknya baru saja mencuat belakangan ini, kehadirannya di Istana Negara diprediksi dapat semakin melambungkan namanya. Tidak hanya itu, Banyuwangi sebagai kota kelahiran Farel secara tidak langsung akan mendapat sorotan khusus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya