M Bloc Fest 2022 Siap Digelar Selama Tiga Pekan, Catat Tanggalnya!

M Bloc Fest 2022
Sumber :
  • IG @mblocspace

VIVA ShowbizM Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan hari jadi M Bloc Space yang ketiga pada 26 September mendatang sebagai ruang kreatif publik dan melting pot untuk berkegiatan dan berjejaring di Jakarta.

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

M Bloc Fest akan berlangsung selama tiga pekan mulai 24 September hingga 16 Oktober 2022 di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Acara itu akan terdiri dari beberapa festival dengan berbagai jenis kegiatan dan turut diramaikan oleh para talenta teranyar hingga kawakan dari berbagai bidang industri kreatif. 

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan

Ada lima venue berbeda di M Bloc Space yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan M Bloc Fest yaitu M Bloc Live House, Creative Hall, Foya, Twalen dan Bloc Bar.

Pada M Bloc Fest yang perdana ini secara berturut-turut akan ada festival literatur The Writers Book Festival (24-25 September 2022), festival musik M Bloc Music Week (25 September-2 Oktober 2022), festival berkain Pasar Wastra (26-28 September 2022), festival literatur Jakarta Art Book Fair (30 September-2 Oktober 2022) hingga festival desain M Bloc Design Week (4-16 Oktober 2022).

Takut Alquran, Mantan Artis Cilik Ini Akhirnya Putuskan Mualaf

The Writers Book Festival yang diadakan pada 24 dan 25 September 2022 di Creative Hall merupakan sebuah festival literatur yang diadakan oleh komunitas pegiat literasi di Jakarta.

Pada acara ini nantinya akan diadakan berbagai kegiatan literasi yang menarik seperti peluncuran buku, bedah buku, penjualan buku, lokakarya penulisan hingga musikalisasi puisi.

"(Tujuan dari The Writers Book Festival) Satu sih mengajak orang Indonesia untuk semakin melek literasi," kata Maman selaku founder The Writers Book Community pada saat konferensi pers di M Bloc, Rabu, 21 September 2022.

Jakarta Art Book Fair (JKTABF) adalah sebuah pergelaran art book yang bertujuan untuk memamerkan, menjual dan berjejaring antara sesama seniman, kreator art book, illustrator, penulis, penerbit independen dengan audiens mereka. JKTABF diselenggarakan untuk menjadi platform bagi para penerbit art book dan juga penggagas media cetak beserta kolektornya. 

Pasar Wastra yang akan digelar pada 26-28 September 2022 di Creative Hall oleh Swara Gembira merupakan platform berjualan aneka jenis kain nusantara yang ditujukan terutama ke kalangan generasi muda. 

M Bloc Design Week (MBDW) merupakan gelaran acara pameran M Bloc Space di ranah lintas disiplin desain mulai dari arsitektur, fashion, desain grafis, desain produk, dan fotografi. Lebih dari 80 kolaborator/studio berperan serta memamerkan hasil karya/produk desain. 

M Bloc Music Week (MBMW) yang digelar pada 25 September hingga 2 Oktober 2022 adalah sebuah festival musik multi genre tahunan yang berlangsung selama delapan hari penuh dan diutamakan menampilkan para band/musisi pendatang baru terkurasi yang potensial menjadi besar di masa depan.

Lebih dari 100 musisi/band telah dijadwalkan tampil di beberapa venue musik yang ada di dalam M Bloc Space.

Beberapa artis ternama yang sudah dikonfirmasi bakal tampil di festival ini adalah Fariz RM Anthology, Pure Saturday, Rumahsakit, Bangkutaman, Mocca, Efek Rumah Kaca, SORE, Reality Club, The Adams, The Brandals, Romantic Echoes, Bilal Indrajaya hingga Oslo Ibrahim.

Selain itu masih akan ada satu penampil rahasia yang bakal menjadi aksi pembuka M Bloc Music Week. Rencananya nama penampil tersebut baru akan diumumkan pada H-1.

Sementara para pendatang baru yang akan tampil di antaranya adalah Egi Virgiawan, Sunwich, Bagus Bhaskara, Irama Pantai Selatan, Crayola Eyes, Mad Madmen, Penikmat Soto, Magnolia Celebration, Brian Rahmattio, The Jansen, Erratic Moody, Bleu House, hingga Sokhi.

Pada M Bloc Music Week spotlight justru harus tertuju kepada para musisi pendatang baru yang selama beberapa tahun terakhir pernah tampil di serial event Emerging Showcase, Emerging Acoustica, Emerging Session, Tabik, Irama Kotak Suara maupun yang pernah mengenalkan musik mereka dengan menghajar panggung kecil, penuh peluh nan bergairah di Bloc Bar," ujar Wendi Putranto selaku Co-founder dan Program Director M Bloc Space.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya