Lagu Fly Away, Cara Rebecca Reijman Tuntaskan Kerinduan

Rebecca Reijman
Sumber :
  • IG @rebecca_reijman

VIVA Showbiz – Pandemi COVID-19 yang berlangsung lebih dari dua tahun buat banyak aktivitas terhenti sementara. Hal ini yang buat penyanyi Rebecca Reijman berangan-angan untuk bisa pergi ke berbagai tempat. Dari angan-angan tersebut hadir sebuah lagu berjudul Fly Away.

Lebih Rendah dari Sebelum Pandemi, BPS Catat Pengangguran di Indonesia Turun Jadi 7,2 Juta Orang

Bagi Rebecca, karya ini merupakan salah satu yang spesial. Mengapa demikian? Scroll selanjutnya ya.

"Kangen juga berkarya. Buat aku Fly Away ini lagu istimewa. Kita sudah melewati masa yang cukup susah dan ini terjadi sekali dalam ratusan tahun. Belum bisa move on juga, kadang mikirnya sedih juga," katanya saat dihubungi baru-baru ini.

Langkah MRT Jakarta Atasi Sistem Pembayaran yang Buat Antrean Panjang

Seperti judulnya, lagu Fly Away menceritakan tentang ketika seseorang dalam masalah tidak seharusnya hanya berdiam diri dan terkunci di suatu ruang, karena dunia ini tidaklah sempit, banyak sekali karunia yang terhampar dan tersaji untuk kita berjelajah atau menemukan tempat baru. 

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

“Lirik lagu Fly Away juga menggambarkan keindahan alam yang ada di sekitar kita secara simbolis,” ucap Rebecca.

"Don’t be afraid to spread your wings (Jangan takut untuk melebarkan sayapmu), jadi seolah olah kita terbang untuk mengeksplor, baik itu alam, dunia, karir, karya, ataupun ambil keputusan beresiko yang bikin kita bahagia," sambungnya lagi.

Lagu tersebut tercipta di awal pandemi. Baru kali ini ia bisa mewujudkannya sebagai karya yang bisa didengar oleh banyak orang.

"Lagunya sendiri sudah jadi 2 tahun yang lalu, dan sekarang ini  bisa terealisasi, penggarapannya sekitar 2 setengah bulan mulai dari recording sampai masteringnya," katanya.

Rebecca Reijman sebelumnya pernah mengeluarkan beberapa karya, yakni Bila (2015), Polyglotism (2015), The D Was Here (2019) dan Clouds (2020). Namun Fly Away kali ini akan berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

“Sebelumnya live music dan band, tapi di single Fly Away ini lebih ke elektronik dan musiknya juga lebih kekinian," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya