Meski Jalani Wajib Militer, BTS Diperbolehkan Ikut Acara Ini

BTS
Sumber :
  • Instagram @bts.bighitofficial

VIVA Showbiz – Selama konferensi pers reguler pada 18 Oktober 2022, seorang perwakilan dari Kementerian Pertahanan Korea Selatan menanggapi keputusan boy group BTS untuk melaksanakan tugas wajib militer mereka yang dimulai paling lambat akhir Oktober 2022 ini.

Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

"Jika itu untuk pelayanan publik kepada bangsa, atau untuk acara atau pertunjukan nasional yang bermanfaat bagi bangsa, [BTS] akan diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam pertunjukan dan kegiatan jika mereka mau," kata perwakilan Pejabat Kementerian Pertahanan, melansir Allkpop, Selasa 18 Oktober 2022. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

"Kesempatan ini sudah tersedia untuk beberapa tentara yang terdaftar dan kami tidak merujuk pada acara atau promosi tertentu saat ini," imbuhnya.

Cek Fakta: Timnas Indonesia Dicoret AFC Gegara Suap Wasit

Dengan begitu, BTS tetap bisa hadir dalam berbagai acara penting yang menjadi bagian dari urusan nasional. Mengingat boy group tersebut sudah menorehkan begitu banyak prestasi di dunia industri K-Pop dan membantu meningkatkan ekonomi negara tersebut.

BTS.

Photo :
  • Soompi
Pernah Jadi Kontroversi, Pose Song Joong Ki di Karpet Merah Baeksang Awards jadi Sorotan

Sementara itu, awal pekan ini, Big Hit Music mengumumkan rencana BTS untuk memulai tugas wajib militer mereka berdasarkan urutan usia. Anggota Jin, khususnya sebagai yang tertua, bermaksud untuk menarik permintaan penundaan dinasnya pada akhir Oktober 2022 ini. Setelah penarikan, panggilan pendaftaran Jin akan dikeluarkan dalam waktu 3 bulan.

Penggemar BTS, ARMY, banyak yang sudah dibuat galau karena harus berpisah dari idolanya itu sekiranya dalam kurun waktu 2 tahun. Para penggemar di Korea mengungkapkan bahwa keputusan BTS untuk tetap mengikuti aturan wajib militer mendapatkan begitu banyak pujian.

Tidak hanya dari netizen dan penggemar, media Korea Selatan juga menjadikan pengumuman tersebut sebagai headline berita di berbagai stasiun penyiaran. 

Keputusan yang diambil oleh Jin dan grupnya itu sangat diapresiasi karena mereka mengesampingkan perlakuan khusus yang sempat diperdebatkan oleh pemerintah Korea. Di mana BTS rencananya akan dibebaskan dari wajib militer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya