BTS Artis Pertama Raih Penghargaan AMA Untuk Duo/Grup Pop Favorit 4 Tahun Berturut-turut

BTS
Sumber :
  • Instagram @bts.bighitofficial

VIVA Showbiz – Bikin bangga para ARMY (sebutan fans BTS), BTS telah mencapai prestasi baru dengan memenangkan penghargaan American Music Awards 2022 (AMA) dalam kategori pop/ duo grup selama 4 tahun berturut-turut.

For Revenge sampai Sal Priadi Siap Tampil Spesial dalam Supermusic Superstar di Jakarta

BTS ini pun bersaing dengan para musisi legendaris seperti Coldplay, Imagine Dragons, Maneskin, dan One Republic. Selain itu, Jungkook BTS juga cetak rekor baru di dunia permusikan. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

BTS menang penghargaan kategori pop duo/grup di AMA 4 tahun berturut-turut

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

BTS

Photo :
  • soompi

BTS baru saja membuat sejarah di American Music Awards (AMAs) 2022. Pada 20 November waktu setempat, American Music Awards mengumumkan beberapa pemenang tahun ini menjelang upacara langsungnya malam itu.

Perjalanan Emosional, Ben&Ben dan Petra Sihombing Hadirkan Lagu Comets

Selama empat tahun berturut-turut, BTS memenangkan penghargaan untuk Duo atau Grup Pop Favorit yang menjadikan mereka artis pertama dalam sejarah AMA yang memenangkan penghargaan empat kali berbeda.

BTS bersaing dengan Coldplay, Imagine Dragons, Maneskin, dan One Republic dan dengan bangga mempertahankan posisi mereka.

American Music Awards dianggap sebagai salah satu dari tiga penghargaan musik utama Amerika bersama dengan Billboard Music Awards dan Grammy Awards. 

Pemenang ditentukan oleh 100% voting dari para penggemar. BTS membuat relasi dengan upacara penghargaan AMA, ketika mereka memenangkan kategori Favorite Social Artist pada tahun 2018 lalu.

Rekor sebelumnya untuk kemenangan Duo Pop atau Grup Favorit terbanyak adalah pertandingan lima arah antara BTS, Aerosmith, The Black Eyed Peas, Hall & Oates, dan One Direction, yang semuanya telah memenangkan penghargaan tersebut masing-masing tiga kali.

Lagu Dreamers by Jungkook cetak rekor

Jungkook BTS.

Photo :
  • Twitter.

Jungkook dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) mendominasi tangga lagu iTunes di berbagai negara melalui single "Dreamers" yang digunakan sebagai lagu resmi untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Dikutip dari Soompi, sekitar 13 jam setelah pertama kali dirilis, single tersebut mencapai peringkat satu di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 102 wilayah berbeda.

Wilayah ini termasuk delapan pasar musik terbesar dunia yakni Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Kanada, Australia, Jerman, dan Italia.

"Dreamers" juga mencetak rekor baru sebagai lagu resmi Piala Dunia tercepat yang mencapai posisi wahid di tangga lagu iTunes Top Songs Amerika Serikat. Lagu tersebut tercatat membutuhkan waktu 2 jam 11 menit untuk menduduki puncak tangga lagu.

Pada Minggu 20 November 2022 malam, di hari perilisan single, Jungkook membawakan langsung lagu tersebut untuk pertama kalinya pada upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya