Iwan Fals Gelar Konser Februari: Teatrikal, Megah dan Ekslusif

Iwan Fals
Sumber :
  • IG @iwanfals

VIVA Showbiz – Musisi legendaris Iwan Fals akan menggelar konser tunggalnya bertajuk Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa. Konser tunggal Iwan Fals ini akan digelar pada 25 Februari 2023 di Ciputra Artpreneur.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

CEO dari Lukis Creative, Dinar Adhyani mengungkap bahwa konsep yang diusung dalam konser Iwan Fals ini adalah sebuah penggambaran akan rasa cinta kepada alam, manusia dan Tuhan. Sebuah konsep yang secara langsung dekat kepada setiap individu manusia, karena trilogi (alam, manusia dan Tuhan) ini tergambar di hampir semua kepercayaan yang menjadi landasan hidup umat manusia.

“Konser ini akan menjadi konser yang teatrikal, megah dan eksklusif. Nantinya setiap pesan dari pagelaran ini akan direpresentasikan lewat dekorasi panggung, tata cahaya, dan berbagai unsur lain termasuk dari repertoar lagu sehingga menciptakan olah rasa yang akan mengalir secara emosional dan personal ke setiap penonton,” kata dia.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Konferensi pers konser Iwan Fals.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Sementara itu Iwan Fals sendiri sempat terkejut dengan konsep konser yang ditawarkan oleh pihak promotor. Namun, dia menyetujuinya lantaran sudah saatnya bagi dia untuk menggambarkan konsep petisi cinta ini melalui konsernya.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

“Awalnya saya surprise Petisi Cinta Manusia Setengah Dewa. Memang mengakui harus diomongin serius soal cinta kerinduan hukum tegak mudah akses pendidikan kesehatan. Kita serius cinta dengan pohon, cinta dengan Tuhan gimana mau hidup tanpa pegangan,” kata dia.

Iwan Fals juga mengungkap bahwa nantinya semua lagu yang akan dibawakannya dari awal hingga akhir konser tersebut akan memiliki benang merah tersendiri.

“Soal ada benang merah pasti ada mulai dari enggak ada tiba-tiba jadi ada dalam proses ada. Setiap lagu pasti punya cerita, buat saya lagu adalah anak saya. Bisa dicocok-cocokkan. Saya ekspresikan dengan lagu,” ujar dia.

Dinar mengungkap, kepedulian Iwan Fals terhadap lingkungan juga menginspirasi mereka untuk melakukan aksi nyata dengan menanam kurang lebih seribu bibit pohon sebagai langkah kecil untuk pelestarian lingkungan, sekaligus menunjukkan bahwa seni dalam konteks ini ialah musik bisa menjadi salah satu  medium untuk menyelamatkan dan memperbaiki keadaan alam dari berbagai ancamannya.

Konferensi pers konser Iwan Fals.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

“Sejak tahun 2014 Om Iwan sangat concern dengan alam. Untuk di konser ini setelahnya akan tanam pohon ada 1000 audience,” kata dia.

Sebagai informasi, tiket konser Iwan Fals, Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa akan mulai dijual pada Sabtu 14 Januari 2023 melalui platform loket.com.

Tiket terbagi menjadi lima kategori yakni Silver yang dijual seharga Rp1,5 juta, Gold senilai Rp2,5 juta, Platinum Rp3,5 juta, Diamond Rp5 juta dan Black Diamond Rp6,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya