Lagu Muak dari Aruma Tembus Top 100 Apple Music dan Viral di Malaysia

Aruma
Sumber :
  • dok pri

VIVA Showbiz – 2023 jadi tahun yang cemerlang bagi penyanyi muda bernama Aruma. Lagu perdananya yang berjudul Muak menoreh berbagai prestasi. Di awal tahun Muak berhasil tembus Top 50 Spotify Indonesia dan raih 5 juta stream.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kini, lagu tersebut kembali mencatat hasil membanggakan. Seperti apa hasil tersebut? Scroll selanjutnya ya.

Lagu Muak masuk ke dalam jajaran Top 100 Apple Music. Ia bersyuklur akan hal ini, karena berarti menjangkau pendengar yang lebih luas.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Aruma

Photo :
  • IG @arumands

"Tentunya iya karena Apple Music juga salah satu digital platform dengan pendengar yang banyak," ujar Aruma saat dihubungi melalui telepon, Jumat, 20 Januari 2023.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Sangat berarti untuk aku karena aku sudah mulai didengarkan oleh banyak penikmat musik di Apple Music, digital music platform yang paling aku suka," sambungnya.

Lagu tersebut juga diterima cukup baik sampai ke Malaysia. Hal ini dibuktikan dengan, lagunya bertengger di posisi 9 dari 50 lagu yang viral. Aruma tidak pernah menyangka hal ini sebelumnya.

Aruma

Photo :
  • IG @arumands

"Di negara sendiri saja sudah jadi kegembiraan untuk aku saat masuk viral 50, dan sekarang top 9 di negeri orang beneran di luar ekspetasi aku," ujarnya.

Aruma berharap bisa membawakan lagu tersebut secara langsung di hadapan penggemarnya di Malaysia. Hal ini masih menjadi impian dan cita-citanya. Namun Aruma berharap bisa terwujud dalam waktu dekat.

"Sangat amat ingin sekali. Semoga aku bisa membawakan muak secepatnya di Malaysia," katanya.

Aruma

Photo :
  • ist

Selain itu, Aruma pernah bercerita tentang berbagai pengalaman terkait Muak. Salah satunya mengenai pendengar yang belum tahu seperti apa rupa dari penyanyi lagu tersebut. Hingga akhirnya mereka dipertemukan dalam sebuah kesempatan.

"Ada yang belum tahu aku penyanyinya, ada yang juga sudah tahu, sempat bertemu beberapa pendengar yang sebelumnya hanya menerima chat-chat kecil dari mereka di sosial media, dan dipertemukan dengan mereka saat kemarin manggung di Sarinah, paling seneng ngeliat mereka nyanyiin lagi muaknya bareng aku saat manggung," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya