Konser BLACKPINK Hari ke-2, Polisi Imbau Hindari Jalan-jalan Ini

Konser BLACKPINK di SUGBK, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

VIVA Showbiz – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan bahwa di hari kedua konser girl band BLACKPINK, polisi mengerahkan sebanyak 1.300 personel gabungan untuk pengamanan konser tersebut yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Masih sama seperti kemarin. 1300 personel diturunkan," ujar Komarudin sata dikonfirmasi, Minggu 12 Maret 2023. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Kemudian, Komarudin menjelaskan bahwa sebelum acara dimulai sempat ada penyumbatan lalu lintas di sekitar lokasi konser. Beruntung kejadian tersebut tak bertahan lama.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Fans BLACKPINK padati area GBK.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Sementara masih dinormalkan semua karena memang ada sedikit sumbatan banyak penonton yang menggunakan angkutan umum seperti Grab, Gocar, dan sebagainya," kata Komarudin.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

"Jadi ada sumbatan sedikit khususnya pada pintu 10 TVRI, pintu 5 FX dan pintu 6 dan pintu 7 jalan Jendral Sudirman. Itu ada sumbatan dikit perlambatan," lanjutnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melintas di jalan sekitaran Stadion GBK. Maka dari itu, ia menyebut bagi masyarakat umtuk melalui jalan alternatif lainnya. 

"Imbauan kami yang pertama khususnya untuk para pengguna jalan masyarakat umum yang akan melintas di kawasan GBK sekiranya bisa mengambil jalur aternatif. Silakan bisa hindari Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan Pintu 1 GBK dan Jalan Jendral Sudirman," beber dia.

"Silakan kemudian untuk para penonton tentunya menikmati event konser musik, namun tentunya tetap mematuhi berbagai aturan yang berlaku termasuk petunjuk yang diberikan oleh petugas. Semalam itu kita baru bisa urai arus lalin sampai jam 1 malam baru bisa terurai," imbuhnya.

Sebagai informasi, BLACKPINK menggelar konser di Gelora Bung Karno Main Stadium, Jakarta. Girl group yang sukses di industri permusikan itu menggebrak penonton dalam penampilan spektakuler selama 2 hari, yaitu pada Sabtu dan Minggu, 11-12 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya