Tak Pernah Jauh Lagu Religi dari Febby Islami yang Terinspirasi di Goa Hira

Febby Islami
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Munculnya lagu religi jelang Ramadhan dapat dianggap sebagai bentuk ekspresi keagamaan dalam budaya musik. Lagu-lagu religi ini dibuat sebagai sarana untuk memotivasi dan menginspirasi umat Islam dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Selain itu, lagu-lagu religi juga dapat menjadi media untuk mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan Tuhan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Seperti yang dilakukan oleh penyanyi religi Febby Islami. Ia membawakan lagu yang berjudul Tak Pernah Jauh. Seperti apa lagu tersebut? Scroll selanjutnya ya.

Lagu tersebut diciptakan  oleh Adjie 'Dygta' yang juga merupakan A&R Didi Music Records. Ia mendapat inspirasi untuk menulis lirik lagu tersebut saat berada di Goa Hira, ketika sedang menjalankan umroh Ramadhan tahun lalu.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

"Lagu kali ini agak berbeda. Dari lirik serta aransemen yang dibuat lebih sweet RnB," ucapnya melalui keterangan tertulis.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Lagu tersebut bercerita tentang kasih sayang Allah yang tiada batasnya. Liriknya terinspirasi oleh QS. Qaf (50): 16 yang berisi soal hakikat manusia. Surat tersebut berbunyi, Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya.

"Pesannya mengingatkan untuk terus menerus bersyukur dan taat serta mengingat keberadaan-Nya yang gak pernah jauh dari kita. Karena pada dasarnya Allah selalu memberi kasih sayang kepada kita walaupun kadang kita ada salah," katanya.

Febby Islami

Photo :
  • ist

Sebagai penyanyo, Febby Islami senang dengan hadirnya lagu Tak Pernah Jauh. Setelah  menjalankan Ramadan saat pandemi, kini ia merasa lebih antusias dalam menyambut bulan suci. Ia berharap bisa menjalankan Ramadhan lebih baik dan produktif sebagai seorang seniman.

"Ramadhan tahun ini tentunya ingin lebih produktif lagi dan tetap menjaga eksistensi dalam berkarya. Mengingat di dua tahun belakangan ini segala kegiatan dan aktivitas bermusik terbatas, Jadi ramadhan tahun ini harus benar benar di manfaatkan sebaik mungkin," ujar Febby.

Seperti diketahui, Didi Music Records menaungi beberapa nama musisi dan band. Mereka mengatakan, tidak menutup kemungkinan musisi dan band yang berada di bawah naungan Didi Music Records akan bertambah baik di musik religi atau genre lainnya.

"Kami dinamis mengikuti perkembangan. Jadi mungkin saja dilakukan menghadirkan musisi lain meskipun tidak khusus di satu genre saja,"  ujar Adjie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya