100 Penyanyi dan Keyboardis Siap Konser, Rayakan Hari Musik Nasional

Konser Bersratus
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Hari Musik Nasional telah dirayakan selama 20 tahun. Untuk merayakan di tahun ini, ada 100 vokalis dan keyboardis yang akan memeriahkannya. Beberapa vokalis yang akan turut serta adalah Sandhy Sondoro, Once Mekel, Marcell Siahaan, Vina Panduwinata, Sarah Fajira, Andre Hehanussa, Reza Artamevia, Iwa K, Endah & Rhesa, Elfa’s Singer, Pasto, Tony Wenas, Tantowi Yahya, dan masih banyak lagi.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Lantas siapa saja keyboardis dan musisi lain yang akan memeriahkan acara tersebut? Scroll selanjutnya ya.

Sementara 100 kibordis tersebut beberapa diantaranya, Dwiki Dharmawan, Candra Darusman, Adri Adrian Kla, Fariz RM. Acara itu akan berlangsung pada Sabtu, 18 Maret 2023, sejak pukul 13.00-21.00 WIB di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

"Ada 100 penyanyi, 100 kibordis dan musisi pendukung lainnya yang akan tampil. Mereka berasal dari berbagai genre musik. Mulai dari musik tradisi, musik berbahasa daerah, pop, rock hingga musik jazz. Semuanya mencerminkan tekad kita Bersama, bahwa Musik Indonesia Keren," kata Once Mekel, Ketua Pelaksana Acara dalam konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Maret 2023.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Sejarah Hari Musik Nasional, tidak lepas dari peran aktif PAPPRI sebagai organisasi berhimpun para pemusik nasional. Pada 2003, saat PAPPRI dipimpin oleh Dharma Oratmangun, Pencanangan dan Penetapan Hari Musik dilakukan oleh Presiden Megawati Soekarno Putri.

Ketika itu, perayaannya masih bernama Hari Musik Indonesia. Setelah tahun 2013, di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, peringatan hari musik pun ditetapkan sebagai perayaan hari nasional, melalui Keppres No.10 Tahun 2013, dengan nama Hari Musik Nasional, yang kini semakin marak dirayakan oleh berbagai elemen masyarakat.

Once Mekel

Photo :
  • Ist

"Dalam konteks industri musik, sesungguhnya peran aktif para seniman musik sudah dimulai sejak WR Supratman menulis Lagu Kebangsaan Indonesia Raya tahun 1926. Karena itu perayaan Hari Musik Nasional ditetapkan jatuh pada tanggal 9 Maret, bertepatan dengan kelahiran Seniman Besar WR Supratman," ujar Once Mekel.

Konser tersebut akan bertajuk Konser Bersratus. Mereka akan mengajak penontonnya bersenang-senang dalam acara tersebut. 

"Konser Bersratus.  ini dipersembahkan untuk memeriahkan hari musik nasional yang ke 20, sebagai langkah untuk mencapai cita-cita besar, mengajak segenap Rakyat Indonesia Bernyanyi di setiap perayaan Hari Musik Nasional, setiap tanggal 9 Maret, serta menjadi momentum bahwa kearifan lokal menjadi basis utama Industri Musik Indonesia. Yang penting maju musiknya, sejahtera pelakunya, sehat ekosistemnya dan masyarakat pecinta musik senang," ujar Dwiki Dharmawan, Sekjen PAPPRI. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya