5 Gitaris Terbaik Indonesia, No 5 Gabung Band Legend

Gitaris Dewa Budjana
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA Showbiz - Ada sejumlah gitaris terbaik di Indonesia, namun hanya beberapa namanya yang mampu bisa memberikan sesuatu terbaik terhadap bandnya.

Kementan Gencarkan Pompanisasi dan Olah Tanah serta Percepat Tanam Padi

Para gitaris terbaik Indonesia tergabung dalam grup band yang luar biasa. Ia mampu memberikan warna serta ritme musik yang sangat enak di dengar oleh para penggemarnya. Berikut beberapa gitaris terbaik di Indonesia, dilansir berbagai sumber:

1. Dewa Budjana

Panen Ganda Kelapa Sawit dan Padi, Untungkan Petani

Dewa Budjana

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Dewa Budjana merupakan salah satu gitaris terbaik saat ini yang tergabung dalam grup band Gigi, ia mulai belajar secara otodidak. Dalam perjalannya kesuksesan hingga sekarang, Dewa Budjana pernah mengaku mencuri uang neneknya hanya untuk membeli gitar.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

2. Andra Ramadhan

Vokalis grup band Andra and The Backbone Deddy Suryadi (kanan) dan gitaris Andra Ramadhan (kiri).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Andra Ramadhan merupakan salah satu gitar terbaik di Indonesia, ia tergabung bersama Dewa 19. Selain itu, ia bersama Ahmad Dhani yang personil yang tidak pernah keluar dari band yang dibentuknya. Selain memiliki projek bersama Dewa 19, gitaris berusia 50 tahun tersebut memiliki projek lain seperti Andra and The Backbone.

3. Eross Candra

Skill Eross Candra di Band Sheila On 7 tidak pernah diragukan lagi, ia pantan menyandang sebagai salah satu gitar terbaik Indonesia. Selain handalam dalam bermain gitar, ia juga handal dalam menciptakan lagu-lagu yang hits. Hampir kebanyak lagu Sheila On 7 ia yang ciptakan.

4. Piyu

Piyu Padi

Photo :
  • IG @piyu_logy

Jantung grup Band Padi satu ini, masuk dalam daftar gitaris terbaik Indonesia. Piyu mampu melahirnya melodi-melodi yang luar biasa. Selain mempunyai skill bergitar yang luar biasa, ia juga memiliki kemampuan dalam menciptakan lagu-lagu hits untuk band Padi.

5. Abdee Negara

Abdee Negara di markas Slank

Photo :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

Rasanya kurang pas kalau tidak memasukan nama Abdee Negara dari daftar gitar terbaik Indonesia. Ia merupakan salah personel yang tergabung dalam band legend yaitu Slank. Memiliki skill melodi yang luar biasa dipadu dengan skill musik blusnya membuat musik Slank menjadi lebih berwarna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya