Intip Penampilan Spesial di Impactnation Japan Festival 2023, Ada Maid Cafe

Tokimeki Sendenbu
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Impactnation Japan Festival 2023 siap digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada 29-30 Juli 2023. Hal ini jadi kabar gembira untuk pecinta budaya Jepang. Ada enam artis yang sudah dikonfirmasi saat ini akan tampil di event ini yaitu FLOW, KANA-BOON, Yama, BURNOUT SYNDROME, Cho Tokimeki Sendenbu, dan DJ Senna.  
 
Selain penampilan enam bintang tamu spesial dari Jepang, akan ada konten-konten menarik lainnya yang akan dapat dinikmati dalam rangkaian acara Impactnation. Apa saja? Scroll lebih lanjut ya.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Nantinya akan ada Maid Cafe, Cosplayer Booth, Community Booth, Rumah Hantu Jepang (Obakeyashiki), Area Cosplay Rental Booth, Japanese Bazaar, Japanese Cullinary. Acara juga akan dimeriahkan oleh penampilan J-Indo Iand, DJ Anikura, Wotagei, Idol Group, Anisong Competition, serta Cosplay Competition (Coswalk).

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Sesuai dengan namanya, Impactnation Japan Festival 2023  mengusung tema Jepang sebagai konsep acara utama. Suasana festival dipadukan dengan konsep area kota-kota besar di Jepang, dijadikan nama-nama Area yang ada di Impactnation Japan Festival 2023, seperti Yokohama, Kyoto, Tokyo, Osaka, Sapporo, dan Nagoya. Barcode Organizer menghadirkan festival dengan konsep yang lebih unik dan sangat sayang untuk dilewatkan. 

"Impactnation Japan Festival hadir di tengah-tengah para penghobi hal yang berkaitan dengan Jepang, baik dari traditional culture, pop culture, anime dan manga, serta musik-musik Jepang yang memiliki ciri khas tersendiri, yang membuat penikmatnya selalu ingat dan melekat sampai kapanpun," kata Nugroho, Konseptor Utama sekaligus Owner Impactnation Japan Festival.

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Konten yang disajikan akan lebih bervariasi dibandingkan tahun sebelumnya. Area acara jauh lebih besar, dan dapat menampung jumlah pengunjung yang lebih banyak. Tahun 2022, Impactnation Japan Festival memperoleh lebih dari 50 ribu pengunjung dari Jabodetabek dan kota lainnya seperti Bandung, Yogyakarta, Samarinda, dan kota-kota lainnya.

Flow

Photo :
  • ist

Lokasi Istora GBK dipilih, diharapkan dapat menampung semua penggemar Jepang hingga 70 ribu pengunjung. Semua para pecinta anime, penggemar budaya Jepang, hingga Cosplayer berkumpul menciptakan pengalaman berharga. 

Impactnation Japan Festival 2023 diharapkan menjadi ajang pengenalan budaya dan hiburan Jepang, budaya tradisional maupun popular. Impactnation juga menjadi tempat untuk menemukan berbagai informasi mengenaik budaya dan subkulutur Jepang, komunitas di Indonesia untuk saling berkumpul dan saling berjejaring. Para pengunjung dapat menemukan berbagai merchandise karakter anime favorit hingga merchandise cosplay. 

Event tahun ini berlokasi di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, untuk dapat menampung seluruh pengunjung para pecinta Jepang.

Cosplay anine Jepang

Photo :
  • SoraNews24.com

"Impactnation Japan Festival berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpi seluruh komunitas penggemar budaya Jepang, hingga menghadirkan group dan penyanyi-penyanyi favorit teman-teman komunitas, yang selama ini menemani bersama anime-anime kesukaan," ujar Nugroho.

Dua hari penuh akan ada suasana budaya tradisional dan popular ala Jepang. Para pengunjung bisa merasakan berbagai experience samurai parade, cosplay, maid cafe, hingga Hanabi. Banyak juga kesempatan memperoleh hadiah di berbagai kompetisi. Serta kulineran dengan aneka ragam makanan Jepang dan Asia.

Harga tiket terdapat dua jenis. Yaitu tiket matsuri, sebagai penanda masuk ke area acara dan tiket konser. Harga tiket matsuri sangat terjangkau, apalagi jika dipesan melalui jadwal pre-Sale. Mulai dari enam puluh ribu sudah dapat mengakses Kyoto Stage dan Nagoya stage, serta semua area booth. 

Cosplayer Jepang, Enako

Photo :

Untuk tiket konser bervariasi, dimulai dari sekitar tujuh ratus ribu hingga paling tinggi tiga juta. Tiket konser sudah termasuk tiket matsuri. Bisa menikmati penampilan enam bintang tamu spesial asal Jepang, serta menjelajah seluruh area festival.

"Goal Impactnation Japan Festival adalah menjadi event yang selalu mampu memberikan apa yang teman-teman komunitas inginkan, dan mewujudkan apa yang teman-teman impikan melalui sebuah pagelaran acara," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya