Makin Go International, JO1 Ingin Nyanyikan Lagu Bahasa Indonesia dan Kolaborasi dengan Musisi Lokal

J01
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Boy grup asal Jepang JO1 akan segera menggelar konser tunggal di Indonesia yang bertajuk '2023 JO1 1ST ASIA TOUR 'BEYOND THE DARK' LIMITED EDITION,' ke 11 anggota JO1 akan menghampiri penonton di empat kota Asia, dengan tur yang dimulai di Jakarta. 

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Kota Jakarta menjadi tuan rumah sebuah penampilan luar biasa dalam tur ini yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 1 November 2023, di Ciputra Artpreneur Theatre.

Saat ini, JO1 bersiap untuk menyapa penggemar di Indonesia dengan tur konser tersebut. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Debut di tahun 2020, aktivitas JO1 sempat terhambat lantaran pandemi COVID-19 yang melanda di berbagai negara di dunia. Tetapi setelah semua itu berlalu, para anggota merasa lega karena akhirnya dapat menyapa para penggemarnya di beberapa kota di Asia secara langsung.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

"Jadi di tahun 2020 itu kan pandemi di seluruh dunia. Kegiatan JO1 sempat ngga bisa dilakikan, terhenti. Tapi akhirnya kami bisa melakukan tur Asia dan kami mendapatkan dukungan dari para fans," ujar Sukai Kinjo, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa 31 Oktober 2023.

Anggota JO1 diketahui saat ini sudah berada di Jakarta untuk mempersiapkan penampilan mereka esok hari. Melihat antusiasme yang tinggi dari para penggemar para anggota juga merasakan energi yang luar biasa sehingga mereka semakin bersemangat. 

Di samping itu, JO1 juga semakin berkembang di industri musik. Tidak hanya mengeluarkan lagu-lagu berbahasa Jepang tetapi juga Inggris dan Korea.

Melihat minat penggemar di Indonesia yang cukup tinggi, rupanya anggota JO1 juga tertarik membuat lagu berbahasa Indonesia dan kolaborasi dengan penyanyi lokal.

"Pengen bikin lagu bahasa Indonesia, juga pengen kolaborasi dengan artis Indonesia dan artis luar negeri lainnya," kata Issei Mamehara.

Sebagai informasi, JO1 terdiri dari 11 anggota berbakat, yakni Issei Mamehara, Ren Kawashiri, Takumi Kawanishi, Shosei Ohira, Shion Tsurubo, Ruki Shiroiwa, Keigo Sato, Syoya Kimata, Junki Kono, Sukai Kinjo, dan Sho Yonashiro.

Nama grup "JO1" (J-O-1 Jeiöwan) adalah simbol kebersamaan dan tekad para trainee yang meraih mimpi mereka bersama di "PRODUCE 101 JAPAN". Nama ini mencerminkan semangat mereka untuk bersatu sebagai satu entitas kuat dan menuju puncak dunia dalam dunia hiburan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya