Catat Tanggalnya dan Siap-Siap War! Penghargaan Musik Terbesar Korea Bakal Dihelat di JIS

Golden Disc Awards ke-38 akan digelar di Jakarta International Stadium
Sumber :
  • soompi.com

JAKARTA – Ajang musik bergengsi Asal Korea Selatan, Golden Disc Awards ke-38 akan digelar di Jakarta. Perhelatan ajang bergensi musik di Korea Selatan ini dijadwalkan akan digelar pada 6 Januari 2024 mendatang. 

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Melansir laman Soompi, acara ini akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS). Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Panita penyelenggara Golden Disc Awards juga mengungkap alasan pihaknya memilih Jakarta sebagai lokasi penyelenggaran ajang tersebut.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Disebutkan penyelenggara bahwa Jakarta dipilih untuk menciptakan peluang bagi lebih banyak penggemar musik K-Pop baik dari dalam dan luar negeri menyaksikan idol mereka. Terlebih musik K-pop yang telah menjamur.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

"Pengaruh K-pop secara bertahap meluas di pasar musik global, dan permintaan dari penggemar Asia yang ingin bertemu artis K-pop terus berlanjut. Sejalan dengan tren ini, kami memutuskan untuk mengadakan acara di Jakarta untuk menciptakan peluang bagi lebih banyak penggemar musik dalam dan luar negeri yang beragam untuk dapat berkomunikasi melalui K-pop," demikian keterangan pihak penyelenggara.

Ini menandai kelima kalinya Golden Disc Awards diadakan di luar negeri setelah GDA ke-26 di Jepang, GDA ke-27 di Malaysia, GDA ke-29 di Tiongkok, dan GDA ke-37 di Thailand.

Nominasi tiap kategori GDA ke-38 akan diumumkan di situs resmi dan akun media sosial pada 4 Desember.

Sebagai informasi, Jakarta International Stadium diketahui memiliki kapasitas untuk menampung kurang lebih 80.000 orang. Stadion megah di Jakarta Utara ini juga menjadi venue Piala Dunia U-17 yang akan digelar mulai 10 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya