Glenn Fredly Sebut Almarhum Yon Koeswoyo Pejuang Seni

Glenn Fredly diisukan dekat dengan pedangdut seksi, Mutia Ayu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Penyanyi Glenn Fredly menyampaikan penghormatan terakhir kepada almarhum Yon Koeswoyo di rumah duka di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. Vokalis band legendaris Koes Plus itu tutup usia pada Jumat pagi setelah menderita komplikasi penyakit.

Band T Koes Dilarang Bawakan Lagu Milik Koes Plus Lagi

Bersama penyanyi Tulus yang datang bersamanya, Glenn mengaku keinginannya untuk hadir melayat ke rumah duka karena almarhum merupakan salah seorang pejuang seni di Tanah Air.

"Saya yakin beliau punya mimpi terhadap musik Indonesia. Itu yang membuat saya dan Tulus datang, gimana penghargaan terhadap insan musik Indonesia tuh jadi harapan Beliau, gimana musik bisa jadi kekuatannya Beliau," kata Glenn, Jumat 5 Januari 2018.

Mengenang Yon Koeswoyo

Glen menilai almarhum merupakan tipe seniman idealis yang melakukan segala sesuatunya secara maksimal sebagai seorang musisi.

"Beliau sangat yakin dengan tetap berada di atas panggung. Tidak ada kata pensiun dari musik dan tetap sampai akhir," kata Glenn.

Kenangan Istimewa Dewa Budjana dengan Yon Koeswoyo

Oleh karenanya, Glenn mengaku merasa bahagia masih berkesempatan memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Yon hari ini sebelum dimakamkan besok pagi di pemakaman Tanah Kusir. (ren)

Poster film Koes Plus.

Selain T Koes, Keluarga Juga Larang Musisi Lain Nyanyi Lagu Koes Plus

Karya band lawas Koes Plus dilarang untuk dinyanyikan dan dibawakan oleh band-band atau grup musik lain di Indonesia. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pihak keluarga.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2023