Band T Koes Dilarang Bawakan Lagu Milik Koes Plus Lagi

Band T Koes.
Sumber :
  • Instagram @tkoes_ig

VIVA Showbiz – Keluarga besar dari Koes Plus mengumumkan pelarangan kepada band T Koes untuk membawakan karya cipta dari band Koes Plus. Hal ini disampaikan langsung oleh anak-anak dari band Koes Plus.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Hari ini Jumat tanggal 22 September 2023. Kami keluarga besar Koes Plus, saya David Koeswoyo mewakili keluarga almarhum Yon Koeswoyo, Damon Koeswoyo mewakili keluarga Tony Koeswoyo, Rico mewakili keluarga Murry, dan Sari Koeswoyo mewakili Yok Koeswoyo yang sudah memberikan mandat kepada kami," kata mereka dalam video yang diunggah di akun Instagram @David Koeswoyo, dikutip Jumat 22 September 2023.

Sari Koeswoyo menjelaskan bahwa pelarangan ini mencakup semua jenis karya cipta band Koes Plus dalam semua kegiatan bermusik dan atau dalam bentuk komersil maupun non komersil.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

"Menyatakan bahwa terhitung sejak hari ini keluarga besar Koes Plus melarang dan tidak memberikan izin kepada band T Koes untuk membawakan karya cipta dari keluarga besar Koes Plus dan segala sesuatu yang terkait dalam kegiatan bermusik dan atau dalam bentuk apapun baik komersil maupun non komersil," ungkap Sari.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Sari mengungkap pelarangan ini  juga diberlakukan untuk siapapun yang membawakan lagu Koes Plus. Tindakan ini diambil oleh keluarga Koes Plus dimaksudkan untuk pembelajaran bagi semua pihak khususya band-band pelestari yang ada di Indonesia.

"Kami tidak tebang pilih. Hal ini kami lakukan agar menjadi pembelajaran untuk kita semua, serta khususnya band-band pelestari di manapun berada di seluruh Indonesia," katanya.

T Koes sendiri merupakan sebuah grup band yang terdiri dari tiga bersaudara, Fajaru Al Azhari, Galifa Al Baladi serta Jim Qory Al Ghifari, dan juga ayah mereka yang menduduki posisi sebagai drummer.

Grup ini didirikan pada 2007 dan kala itu para personelnya masih duduk di bangku SD. Band inilah yang melestarikan lagu-lagu milik Koes Plus. T Koes sendiri terbentuk lantaran ayah dari personel T Koes yakni Agusta Marzall adalah penggemar dari Koes Plus. Nama T Koes juga diambil dari nama pemimpin Koes Plus yakni Tonny Koeswoyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya