Digelar Bulan Depan, Segini Harga Tiket Pertunjukan Seni ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan’

Teater Abang None Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

Jakarta – Teater Abang None Jakarta, bekerjasama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation, akan menghadirkan pertunjukan seni berjudul Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan. 

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Ini merupakan sekuel dari pertunjukan Soekma Djaja yang ditampilkan pada tahun 2013. Pertunjukan ini, yang menjadi produksi keempat belas dari Teater Abang None Jakarta, dijadwalkan bakal digelar pada 6, 7, dan 8 Oktober 2023, dengan dua sesi setiap harinya, yaitu pukul 14.00 dan 19.00 WIB, di Gedung Kesenian Jakarta.

Berapa harga tiketnya?

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Teater Abang None Jakarta

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Pembelian tiket pertunjukan ini bisa dibeli di aplikasi tiket.com. Harganya sangat variatif, yaitu berkisar Rp155 ribu hingga Rp515 ribu. Namun, untuk tiket di hari pertama yaitu Jumat, 6 Oktober 2023 sudah ludes terjual. Meski begitu, untuk hari kedua dan ketiga masih ada slot yang kosong. 

Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bakal Jadi Fokus Kemenparekraf

Maudy Koesnaedi selaku produser dan konseptor dalam pertunjukan Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan berharap, dengan pertunjukan ini dapat menumbuhkan rasa cinta bagi generasi muda kepada kebudayaan Betawi.

“Semoga pertunjukan ini dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda dengan kebudayaan Betawi,” lanjutnya.

Libatkan 70 Abang None Jakarta dari berbagai angkatan dan wilayah

Teater Abang None Jakarta

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Dua pemeran "Janji Soekma" yaitu Fitria Aprilia selaku Lia, Luthfi Adriansyah selaku Daus merupakan dua pemeran utama yang juga ikut berperan dalam pertunjukan "Soekma Djaja". 

Janji Soekma juga melibatkan lebih dari 70 Abang dan None Jakarta dari berbagai angkatan dan wilayah yang membawakan candaan khas Betawi yang terkesan nyablak namun jujur, membuat pementasan ini menjadi kental akan aroma budaya Betawi. 

Terlebih didukung oleh alunan musik dari gambang kromong yang dipimpin oleh Iman Firmansyah yang semakin menghidupkan pertunjukan ini.

“Teater Abang None Jakarta merupakan wadah bagi kami para Abang dan None Jakarta untuk melestarikan kebudayaan Betawi, khususnya dalam bidang seni pertunjukan,” ujar Fitria Aprilia selaku pemeran Lia.

“Senang tentunya dapat kembali memerankan sosok Lia ke hadapan para penikmat seni dan bersama teman-teman yang tergabung dalam Teater Abang None Jakarta setelah malang melintang di berbagai pertunjukan dan memerankan berbagai karakter lainnya. Semoga penampilan kami dapat diterima dengan baik oleh para penikmat seni,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya