Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Pemakaman Joo Sun Oak
Sumber :
  • KBIZoom

Korea Selatan – Kabar menyedihkan tengah menyelimuti dunia seni Korea Selatan dengan kepergian mendadak aktris teater berbakat, Joo Sun Oak. Sontak saja, kabar tersebut mengejutkan banyak orang dan meninggalkan kesedihan mendalam di kalangan penggemar dan rekan-rekan seniman.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Joo Sun Oak dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami pingsan mendadak saat sedang berlatih untuk perannya. Meskipun segera dilarikan ke rumah sakit, dia didiagnosis mengalami pendarahan otak yang parah dan tak bisa diatasi hingga dinyatakan mati otak. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Joo Sun Oak

Photo :
  • Koreaboo
Sesama Kelompok WNI di Korsel Berkelahi, Satu Orang Tewas

Salah satu hal yang menyentuh hati dari kabar duka ini adalah keputusan yang mulia dari pihak keluarga Joo Sun Oak untuk mendonasikan organ tubuhnya. Meskipun mereka harus merasakan kepedihan kehilangan yang begitu mendalam, keluarga ini memilih untuk membagikan keberkahan hidup putri mereka kepada orang lain yang membutuhkan. 

"Meskipun saya shock karena putri saya yang sehat dinyatakan mati otak setelah lima hari, kami setuju untuk mendonorkan organ tubuhnya karena dia adalah seseorang yang dermawan dan untuk menghormati keinginannya untuk melakukannya,” kata pihak keluarga Joo Sun Oak yang dikutip dari Koreaboo pada Kamis, 18 April 2024. 

Babe Cabita Sempat Minta Umrah Lagi Sebelum Meninggal, Tapi Gak Ada yang Izinin

Berdasarkan laporan, organ tubuh Joo Sun Oak telah membantu menyelamatkan nyawa. Jantung dan paru-parunya segera disumbangkan untuk menyelamatkan seorang pria, sementara hati dan ginjalnya memberikan harapan baru bagi seorang wanita yang sedang menunggu transplantasi. Tindakan belas kasih ini adalah penghormatan bagi warisan hidup yang ditinggalkan oleh Joo Sun Oak.

Pemakaman Joo Sun Oak

Photo :
  • KBIZoom

Joo Sun Oak, yang lahir pada tahun 1986, meninggalkan jejak yang dalam di dunia seni Korea Selatan. Bakatnya telah bersinar terang dalam berbagai proyek teater, termasuk Hakana dan The Wolf Grows From The Eyes. Meskipun kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam, kenangan tentang dia akan tetap hidup dalam karya-karya seni yang telah dia ciptakan dan dalam hati mereka yang pernah merasakan kehangatan bakatnya.

Dengan kepergian Joo Sun Oak, dunia kehilangan seorang bakat yang menginspirasi dan penuh semangat. Namun, warisannya akan terus menginspirasi dan menyinari jiwa-jiwa yang beruntung mengenalnya. Semoga dia beristirahat dengan tenang dan damai di sisi-Nya, sambil menyaksikan kesempatan baru yang diberikan oleh mendiang sang seniman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya