4 Selebgram Indonesia yang Putuskan Bunuh Diri, Terbaru Meli Joker Saat Live Instagram

Selebram Meli Joker.
Sumber :
  • Instagram @melijoker222.

Jakarta – Fitri Meliana, yang lebih dikenal sebagai Meli Joker di dunia maya, ditemukan meninggal dunia di kamar mandi rumahnya setelah mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri menggunakan handuk atau kain pada hari Minggu, 14 April 2024. Ternyata, sebelumnya dia telah beberapa kali mencoba untuk mengakhiri hidup dengan cara yang sama.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Sebelum melakukan aksi bunuh diri pada Minggu lalu, Meli Joker mengalami kecelakaan yang menyebabkan luka pada dirinya sendiri. Tak lama setelah itu, dia kemudian meminum cairan pembersih lantai sebelum akhirnya mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri di kamar mandi. Selain Meli Joker, terdapat beberapa selebgram lain yang bunuh diri. 

1. Ayu Wulantari

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Selebgram bernama Ketut Ayu Wulantari tewas terjun dari lantai 4 hotel di Bali.

Photo :
  • Repro Instagram wulantari_ayu

Selebgram bernama Ayu Wulantari tragis ditemukan meninggal setelah melompat dari tingkat empat di sebuah penginapan di Jimbaran, Bali, pada tanggal 28 November 2020 sekitar jam 10.20 WITA. Sebelum mengakhiri hidupnya, Ayu Wulantari tampaknya menanyakan kepada seorang tamu yang menginap di tempat tersebut, yakni Lalu Tri Adiputra.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Ditemukan setelah melompat dari lantai empat, Ayu Wulantari dalam keadaan sekarat. Luka-luka yang dialami terdapat di kaki dan depan kepala. Setelah kejadian itu, Ayu Wulantari segera dilarikan ke Rumah Sakit Bali Jimbaran. Meskipun telah diberikan pertolongan, dokter yang menanganinya menyatakan bahwa Ayu Wulantari telah meninggal dunia.

2. Marlia Hardi

Marlia Hardi

Photo :
  • Wikimedia

Marlia Hardi, seorang nama yang tak asing bagi penggemar film klasik dari era 1960-1980. Ia adalah salah satu bintang populer pada era 70-an, terkenal melalui perannya dalam serial televisi "Keluarga Marlia Hardi" yang mulai tayang sejak 1973. Namun, kehidupan yang diwarnai citra bijaksana itu berakhir dengan tragis pada tanggal 18 Juni 1984.

Ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di daerah Setiabudi, Jakarta oleh supirnya. Dilansir dari kanal YouTube Mesin Waktu pada Minggu, 12 September 2021, Marlia meninggalkan tujuh surat perpisahan kepada tujuh temannya. Surat tersebut mengandung petunjuk mengenai alasan di balik tindakan bunuh dirinya, salah satunya adalah masalah utang.

Novi Amelia

Photo :
  • Istimewa

Selebgram bernama Linda Astuti, yang dikenal dengan nama Novi, mengakhiri hidupnya dengan melompat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, pada Februari 2022. Ada saksi yang melihatnya duduk di balkon belakang apartemen sekitar pukul 05.00 WIB. Polisi menduga bahwa Novi melakukan tindakan tersebut karena mengalami depresi.

4. Meli Joker

Selebram Meli Joker.

Photo :
  • Instagram @melijoker222.

Seorang selebgram yang dikenal dengan inisial FM, atau Meli Joker, dilaporkan telah mengalami tindak kekerasan dari pasangannya yang dikenal sebagai YB atau J sebelum mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Menurut cerita di oleh akun X @ahlipsikis, FM mengalami luka benjol di dahi yang diduga disebabkan oleh sang kekasih.

Dari informasi awal yang diperoleh, dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena hubungan dengan kekasihnya tidak mendapat restu orangtua. Insiden ini juga menjadi penyebab pertengkaran antara Meli Joker dan pasangannya yang berujung pada tindakan bunuh diri ketika sedang melakukan siaran langsung di Instagram.

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya