Bunga Zainal Pamer Saldo 271 T, Netizen: Sombong! Sindir Sandra Dewi?

Bunga Zainal.
Sumber :
  • Instagram @bungazainal05

JAKARTA  – Kasus korupsi timah yang melibatkan Harvey Moeis hingga merugikan negara senilai Rp271 triliun, masih terus menjadi sorotan publik. Pasalnya, beberapa orang terkenal lainnya diduga terlibat sebelum nantinya diumumkan secara resmi sebagai tersangka. 

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Melihat bagaimana ramainya pembicaraan tentang Rp271 triliun, aktris Bunga Zainal ikut-ikutan membuat konten yang menyinggung nilai fantastis tersebut. 

Lewat unggahan video di Instagram, Bunga Zainal sedang parodi seolah mendapatkan uang sebanyak Rp271 triliun dari hasil tunjangan hari raya atau THR. Saking banyaknya THR yang didapatkan, Bunga Zainal sampai bisa duduk-duduk di bagian luar pesawat jet pribadi sambil berkipas dengan lembaran-lembaran uang. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

"POV Habis dapat THR 271T. Pulang mudik naik private jet. Saking private nya bisa duduk di luar," tulis Bunga Zainal di video itu, dikutip Kamis 18 April 2024. 

Bunga Zainal mengibaratkan dirinya sebagai Marimar, salah satu tokoh dari sebuah telenovela. Di situ, Bunga Zainal terlihat berpenampilan sangat sederhana yakni hanya memakai daster pendek berwarna merah. 

Kuasa Hukum Sebut Harvey Moeis Tidak Akan Ajukan Praperadilan

Di akhir video, Bunga Zainal juga menambahkan narasi seolah akhirnya ia menyadari bahwa uang yang dibawa tersebut bukanlah miliknya.

"Sayangnya bukan duit Marimar," tambahnya. 

Netizen pun ramai menyoroti konten yang dibuat oleh Bunga Zainal itu. Salah satu netizen menyoroti sikap Bunga Zainal yang diduga bermaksud menyindir Sandra Dewi karena membuat konten yang menyinggung masalah Harvey Moeis. 

Netizen itu juga mengingatkan agar Bunga Zainal tak perlu ikut campur masalah orang lain. Sebab, Bunga Zainal sendiri punya banyak kontroversi di masa lalu.

"Sesama artis jangan saling menyindir. Banyak artis papan atas pada diam aja. Bunga aja dulu sempat lama menghilang dari sosmed gara-gara nikah diam-diam dan pindah agama sama bapak yang sekarang. Mungkin takut dibully netizen saat itu. Munculnya dan klarifikasi setelah anak-anak udah gede. Jadi kehidupan ini tidak ada yang sempurna," komentar seorang netizen. 

Menanggapi pernyataan dari netizen itu, Bunga Zainal langsung memberikan jawaban yang menohok. Ia mempertanyakan kepada netizen mengapa jadi menyangkutkan hal ini dengan sang suami. Padahal, pernikahan Bunga Zainal juga sama sekali tidak pernah merugikan negara ataupun netizen yang berkaitan. 

"Heiii mbaaa emang aku nikah sm suamiku ngerugiin negara? Ngerugiin netizen? Beda konsep," jawab Bunga Zainal.

Pesinetron itu juga menegaskan bahwa membuat konten tersbut sama sekali tidak ada tujuan mau menyindir siapapun termasuk Sandra Dewi yang keluarganya terlibat di dalamnya. Namun, Bunga Zainal menggaris bawahi jika ada pihak lain yang merasa tersinggung maka ia tidak mau disalahkan. 

"Aduhhh ini konten aku gak nyindir siapapun, tapi kalau ada yang merasa, ada kemiripan ya udah yang salah bukan konten aku," kata Bunga Zainal. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya