Nikita Mirzani Ngaku Dapat Kekerasan dari Mantan, Psikolog Bilang Begini

Nikita Mirzani
Sumber :
  • IG @nikitamirzanimawardi_172

VIVA Showbiz – Psikolog, dr. Lita Gading, telah mengeluarkan pernyataan tegas terkait kasus yang melibatkan Nikita Mirzani yang mengklaim telah menjadi korban kekerasan fisik dan mental dari ajudan Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah. Menurut Lita Gading, masalah yang diungkap oleh Nikita Mirzani memiliki kaitan yang serius dengan kesehatan mental dan emosional seseorang.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Lita Gading menganggap bahwa kekerasan mental dan fisik adalah permasalahan serius yang memerlukan penanganan tepat. Dia menyatakan keheranannya terhadap keputusan Nikita Mirzani untuk lebih memilih mengungkapkan masalahnya di media sosial daripada melaporkan insiden tersebut kepada pihak berwajib. Scroll lebih lanjut ya.

"Anda bilang mendapat kekerasan fisik dan mental, ini nggak main-main lho. Kalau sampai benar terjadi, kenapa Anda nggak lapor saja? jangan berkoar-koar di media sosial," ujar Lita Gading dalam pernyataannya yang disampaikan melalui platform TikTok.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Lita Gading juga memberikan saran kepada Nikita Mirzani untuk menjalani konsultasi dengan seorang psikiater untuk mengevaluasi kondisinya, jika memang mengalami tekanan mental yang disebabkan oleh Rizky Irmansyah.

Termasuk Mayor Teddy, Nikita Mirzani Bongkar Perilaku Ajudan-ajudan Prabowo Subianto

Di tengah perbincangan publik mengenai masalah ini, Lita Gading menekankan pentingnya bagi Nikita Mirzani untuk membuktikan klaimnya dengan bukti yang kuat.

"Kalau misalkan mendapatkan hal tersebut, Anda periksakanlah ke psikolog atau psikiater. Itu sebagai saran saya, jangan Anda mengekspos hal semacam ini ke media sosial dan Anda menjadi topik pembicaraan," tambahnya.

Lita Gading juga menegaskan bahwa tindakan seperti ini berpotensi merusak nama baik seseorang dan dapat mengarah pada konsekuensi hukum jika tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Psikolog Lita Gading

Photo :
  • TikTok @litagadingconsult

"Ini tidak baik dan blunder, ini bisa menjadi opini publik tidak baik untuk Rizky. Apalagi Rizky sudah lama bekerja dengan pak Prabowo, Anda harus menjaga nama baik beliau," tegasnya.

"Saya tidak suka dengan orang yang suka menyebar hoax. Jika benar hoax, ini menyangkut undang-undang perbuatan tidak menyenangkan dan ITE. Jangan sampai Anda bermasalah dengan hukum lagi," sambungnya.

Oleh karena itu, Lita Gading menegaskan pentingnya bagi Nikita Mirzani untuk lebih berhati-hati dalam menyampaikan informasi di media sosial yang berpotensi merugikan orang lain.

"Introspeksi diri Anda, hati-hati jika ingin mengungkap sesuatu yang berhubungan dengan orang lain," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya