Ketua PD Parfi Bali Lenny Hartono Ingin Industri Film Semakin Maju

Lenny Hartono
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Lenny Hartono sudah sangat dikenal sebagai tokoh yang memiliki banyak ide kreatif dan dikenal sebagai pengusaha, penggiat industri fashion dan hiburan tidak hanya di Bali bahkan sampai ke kancah Nasional, secara resmi dipercaya untuk menjadi Ketua PD Parfi Bali. 

Akuntan Asal Australia Dibekuk Polisi di Bali

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesia yang diterimanya pada tanggal 30 April 2024. Bertempat di Ruang Media Centre Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

Surat Keputusan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesi(PB Parfi) Alicia Djohar yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum PB Parfi Paramitha Rusady dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun dan undangan lainnya.

Dahyun TWICE Bakal Jadi Pemeran Utama dalam Remake Korea "You are the Apple of My Eye”

Dengan resmi diterimanya Surat Keputusan Pengurus Daerah Persatuan Artis Film Indonesia Provinsi Bali ( PD Parfi Bali ), maka akan menjadi awal Lenny Hartono dań jajarannya untuk memajukan industri film yang ada di Bali agar lebih bersinar dengan berbagai karya dan ide kreatif yang dihasilkan. 

7 Kapal Perang TNI AL Siaga Penuh di Perairan Bali Amankan Tamu Negara KTT WWF, Ini Daftar Namanya

Dimana hal ini akan menjadi peluang dan momentum bagi generasi muda yang menyukai seni peran utamanya film untuk ikut aktif memajukan industri perfilman di Bali, bahkan menjadi wadah bagi para sineas muda untuk terus berkarya.

Hingga akhirnya mampu menjaga adat, tradisi, budaya, adat istiadat dan mempromosikan pariwisata yang selama ini sudah sangat dikenal Dunia. Ketua Umum PB Parfi Alicia Djohar dalam sambutannya mengatakan, kehadiran PD Parfi Provinsi Bali tentunya akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sendi kehidupan masyarakat di sini dan berharap menambah warna baru yang lebih banyak dan aktif menumbuhkan dunia seni dalam hal ini adalah seni Peran.

PD Parfi Bali sudah tidur terlalu panjang, hampir 10 tahun ,maka sekarang sudah saatnya terbangun dan menyala lagi. Kehadiran kembali PD Parfi Bali ini untuk membuat lebih menumbuhkan kembangan artis Film di daerah adalah sangat penting, tentunya melakukan pembaharuan dan pembentukan pengurus baru yang mempunyai prequensi yang sama dengan pengurus pusat untuk menjadikan Film nasional lebih berkibar lagi.

Dimana dibutuhkan perjuangan dan kesungguhan bagi pengurus baru yang terpilih bersama masyarakat serta para pelaku seni film di Bali untuk menjadikan Film Indonesia semakin menemukan titik pengakuan dari berbagai
pihak dan mendapat dukungan dari pemerintah maupun swasta.

Sementara itu Artis Paramitha Rusady yang juga sebagai wakil ketua PB Parfi mengatakan, sangat mengapresiasi dengan terbentuknya PD Parfi Bali dimana ke depan justru peran daerah akan memegang peranan penting sebagai ujung tombak film nasional.

Jadi harapan ke depannya di Bali lebih banyak lagi lahir artis-artis yang mempunyai kemampuan akting yang hebat. Dan di sinilah organisasi Parfi memegang peran penting untuk mewujudkan harapan tersebut.

Ketua PD Parfi Bali Lenny Hartono dalam sambutannya, mengatakan sangat merasa bangga berada dalam organisasi yang sangat luar biasa dan ini merupakan tantangan sekaligus motivasi.

Lenny Hartono ingin industri film maju

Photo :
  • istimewa

Di mana sebagai Ketua PD Parfi Provinsi Bali bukanlah hal yang mudah, melainkan sesuatu yang harus terus dipelajari sehingga dapat memberikan sesuatu yang terbaik untuk dunia seni peran di Bali dan industri film yang ada di Bali.

Kedepannya akan banyak program-program yang akan dilaksanakan untuk menghasilkan karya yang luar biasa tidak hanya di lokal bahkan sampai ke Nasional dan Internasional. Kedepannya PD Parfi Bali juga menggandeng dan berjalan bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota di Bali untuk bersama-sama memajukan dunia seni peran dan industri Film di Bali. Sehingga membuat Bali bukan hanya dikena karena alamnya yang indah dan seni budayanya yang terjaga melainkan menjadi barometer film terbaik di Dunia.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan, kekuatan Bali adalah seni dan budaya. Hadirnya PD Parfi Bali diharapkan membantu menyebarkan informasi terkait, seni, budaya dan pariwisata.

Dan dengan adanya PD Parfi Provinsi Bali diharapkan kemampuan akting dan produksi Film indonesia makin meningkat lewat pelatihan pelatihan yang diadakan secara berkala untuk bisa mengimbangi perkembangan kemajuan industri Film Nasional menuju Internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya