Idol Grup Asal Korea Dikecam Lantaran Desain Albumnya Mirip dengan Al-Quran

desain album cover terbaru KINGDOM mirip dengan Al-Quran
Sumber :
  • Koreaboo

JAKARTA –Idol grup asal Korea Selatan, KINGDOM yanng debut di tahun 2021 lalu mendapat kecaman dari sejumlah penggemar musik Korea. Hal ini menyusul dengan cover album terbaru mereka yang dinilai menghina umat muslim.

Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won Diduga Cinlok di Queen of Tears

Dalam preview yang dibagikan oleh agensi KINGDOM yakni GF Entertainment pada 19 September lalu terlihat bahwa desain album cover terbaru KINGDOM mirip dengan Al-Quran. Setidaknya ada dua versi untuk album terbaru KINGDOM yakni Fatalistic dan album Irregular berwarna hijau.

"History of KINGDOM: Part VII. Jahan' COOMING SOON," tulis agensi.

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

Jika dilihat secara detail gambar-gambarnya, mudah untuk melihat bahwa bentuk-bentuk yang ditemukan dalam desainnya sangat mirip, perbedaan utamanya adalah simbol group KINGDOM yang menggantikan judul di bagian tengah cover album tersebut.

Ribuan Mobil Daihatsu Memadati Area Bekasi

Sontak saja cover mini album ketujuh KINGDOM ini menuai kritik pedas dari sejumlah penggemar musik k-pop yang beragama muslim.

"Bagi yang belum tahu:
Buku kedua adalah Al-Qur'an, yang suci bagi agama kita. Dan menyakitkan untuk membandingkan desainnya dan melihat foto idola kita saat membuka buku itu. Mohon pahami kami..@KINGDOM_GFent," tulis netizen.

"Untuk Kingmakers (sebutan penggemar) Muslim ingin masalah ini ditangani. Kami akan sangat menghargai jika kalian dapat membantu kami mengirimkan email kepada mereka. Kami ingin memberi tahu member tentang masalah ini. Saya akan menautkan templat email, pastikan untuk mengubah beberapa kata sebelum mengirimkannya! @KINGDOM_GFent," tulis lainnya.

"tolong jelaskan ini, @KINGDOMM_GFent," tulis lainnya.

Sontak saja kecaman yang datang membuat agensi KINGDOM, GF Entertainment angkat bicara. Melalui rilisnya yang dibuat, pihak agensi menyebut bahwa mini album tersebut akan ditunda perilisannya hari ini. 

"Halo ini GF Entertainment. Pertam-tama kami secara tulus ingin mengucapkan terima kasih atas cinta dan dukungan kepada KINGDOM. KINGDOM'S 7th mini-album 'History of Kingdom: Part VII JAHAN' yang dirilis hari ini pukul 14.00 akan ditunda perilisannya karena masalah internal," demikian rilis yang dibuat agensi seperti mengutip laman Koreaboo.

Agensi juga belum bisa memastikan kapan jadwal perilisan ulang mini album tersebut.

"Kami minta maaf karena telah merepotkan para penggemar dengan berita mendadak mengenai perubahan ini. Kami akan memberi tahu Anda segera setelah jadwal baru dikonfirmasi. Terima kasih," tulis agensi mengakhiri statment mereka.

Sebagai informasi, KINGDOM memulai debutnya pada tahun 2021 dengan judul lagu pertama mereka yang bertema raja. Setiap anggota grup diberi nama sesuai nama raja dari sejarah dunia, sesuatu yang tercermin dalam setiap rilisan.

Misalnya album terbaru mereka, History Of Kingdom: Part VI. Mujin, menyoroti anggota Mujin (dinamai menurut Kaisar Jepang Jinmu), dengan citra album yang memiliki pengaruh Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya