Bumilangit dan HB Entertainment Adaptasi Virgo and the Sparklings Jadi Serial Drakor

Game Virgo and The Sparklings.
Sumber :
  • Instagram @virgoandthesparklingsmovie

VIVA Showbiz – PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit) bersama dengan HB Entertainment Co., Ltd. (HB Entertainment), pada 9 Agustus 2022 lalu, mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kerja sama untuk melisensikan salah satu dari IP terpopuler Bumilangit, Virgo and the Sparklings, untuk diproduksi menjadi serial drama Korea

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

CEO HB Entertainment, Bomi Moon, mengatakan bahwa HB Entertainment merasa terhormat mendapat kesempatan mengadaptasi salah satu webtoon tersukses di Asia Tenggara, yang juga disebut-sebut sebagai Marvel Universe-nya Asia Tenggara, menjadi sebuah K-Drama. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"HB Entertainment akan mengerahkan seluruh daya dan upaya untuk membangun sebuah cerita yang dapat menyamai standar tinggi dan popularitas yang dimiliki webtoonnya," ujar Bomi dalam keterangannya, Rabu 19 Oktober 2022. 

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Menurut CEO Bumilangit, Bismarka Kurniawan, kerja sama ini merupakan tonggak sejarah karena Virgo and the Sparklings adalah IP Indonesia pertama yang diadaptasi menjadi serial drama Korea. 

Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU).

Photo :
  • Bumilangit
Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

"Virgo and the Sparklings sendiri telah dibaca lebih dari 195 juta kali di LINE Webtoon dan telah dialihbahasakan dalam 30 bahasa internasional oleh para penggemarnya," ungkap Bismarka. 

Virgo and the Sparklings, berkisah tentang Riani, seorang mahasiswi yang memiliki kemampuan sinestesia di mana ia bisa melihat warna dari suara dan bunyi. Bersama teman-temannya, Monica dan Ussy, mereka membentuk band bernama Virgo and the Sparklings. 

Dikucilkan oleh teman-teman kuliahnya, mereka melindungi identitas asli mereka dengan mengenakan topeng dan kostum ketika mereka tampil. Petualangan mereka dimulai dan mereka harus menghadapi bermacam-macam tantangan yang tidak mudah dilewati untuk mencapai ketenaran.

Virgo and the Sparklings adalah serial komik webtoon fantasi romansa yang ditulis oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh, yang terbit mingguan dari Agustus 2017 - Mei 2021 dalam 160 volume. Serial komik ini juga akan diadaptasi menjadi film panjang yang dibintangi oleh Adhisty Zara dan Bryan Domani, diproduksi oleh Bumilangit dan akan menjadi bagian dari Jagat Sinema Bumilangit.

Adhisty Zara.

Photo :
  • Instagram @zaraadhsty

Virgo and the Sparklings, juga hadir dalam mobile game untuk Android dan IOS yang diproduksi oleh PT Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), perusahaan joint venture antara PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit). 

Virgo and the Sparklings: This Is The Rhythm of My Life menggabungkan tema komedi drama atau romansa fantasi yang akan memberikan pengalaman unik dan luar biasa bagi para pemainnya. Di mana para pemain diberikan kebebasan untuk memilih dan mendandani karakter favorit mereka sesuai keinginan mereka.

Di-soft launch di Play Store pada 21 Desember 2021, Virgo and the Sparklings: This Is The Rhythm of My Life telah tersedia di 176 negara, di mana pengguna terbanyaknya berasal dari Indonesia, Amerika Serikat, Malaysia, China, India, Singapura, Vietnam, dan negara-negara lainnya. Mobile game ini juga telah tersedia di App Store.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya