Song Hye Kyo Jadi Korban Kekerasan Sekolah Lakukan Balas Dendam di The Glory

Song Hye Kyo
Sumber :
  • instagram.com/kyo1122

VIVA Showbiz – Serial drama Korea terbaru The Glory yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun akan dirilis pada 30 Desember 2022. Drama ini cukup menarik perhatian publik karena menceritakan tentang korban kekerasan di sekolah.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Kisah ini terinspirasi dari kisah putri Kim Eun Seok, penulis drama The Glory, yang akan duduk di bangku SMA tahun depan.

"Saya adalah orang tua yang memiliki anak perempuan. Anak perempuan saya akan masuk ke SMA tahun depan. Dan topik tentang kekerasan di sekolah bukan sesuatu yang baru bagi saya dan saya ingin menceritakannya," kata dia dalam virtual global press conference The Glory, Selasa 20 Desember 2022.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Bintang The Glory

Photo :
  • Netflix

Eun Sook sendiri cukup khawatir pekerjaannya di dunia industri Korea bisa mempengaruhi kehidupan anaknya di sekolah. Sang putri juga sempat membahas terkait dengan bagaimana perasaannya jika sang putri melakukan tindakan kekerasan atau menjadi korban kekerasan.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

"Jadi kita membicarakan topik tentang kekerasan di sekolah yang menjadi perhatian saya adalah anak saya karena saya (penulis) tapi anak saya bilang kalau saya tidak seterkenal itu. Itu hal pertama yang membuat saya kaget, dan dia kemudian bilang, 'Apakah kamu akan merasa lebih sakit jika saya memukul seseorang atau saya dipukul orang lain', dan itu yang membuat saya kembali terkaget dan itu seperti di neraka," kata dia.

Mendengar hal itu, Kim Eun Sook kemudian memberikan sejumlah pandangannya. Dari pembicaraan itulah dia kemudian terinspirasi untuk membuat naskah drama ini.

"Saya membicarakan hal ini kepada anak saya yang ada di kepala saya dan kemudian saya membuka laptop dan menulis naskah The Glory ini," kata dia.

Melalui The Glory ini, Kim Eun Sook juga ingin menyuarakan tentang korban kekerasan di sekolah yang perlu mendapatkan perhatian.

"Saya banyak membaca wawancara dari para korban kekerasan mereka tidak membutuhkan kompensasi materi, mereka hanya butuh permintaan maaf. Para korban itu kehilangan harkat, martabatnya. Jadi saya pikir ini adalah cara saya untuk memberitahu semuanya," kata dia.

Song Hye Kyo

Photo :
  • Netflix

Sementara itu, drama ini akan diberi rating 19 tahun ke atas sebab adanya beberapa adegan kekerasan yang tergambar secara eksplisit di dalamnya.

"Adegannya eksplisit agar terlihat atmosfer dark-nya. Akan ada adegan kekerasannya juga. Rating ini diberikan karena orang dewasa sudah bisa membedakan mana yang baik dan buruk dan bisa mengambil keputusan yang lebih bijak," kata dia.

Sebagai informasi, drama ini akan terbagi menjadi dua bagian part. Part 1 akan ditayangkan pada 30 Desember 2022 dan part 2 direncanakan tayang pada Maret 2023 mendatang dengan total 16 episode.

The Glory menceritakan kisah korban perisakan di sekolah yang hati dan hidupnya hancur karena peristiwa tersebut. Saat dewasa, ia pun berusaha membalas dendam dengan menjadi guru dari anak yang mengganggunya dulu. Song Hye-kyo akan menjadi pemeran utamanya, dan bekerja sama dengan karakter yang diperankan oleh Lee Do-hyun dan Yeom Hye-ran dalam menjalankan aksinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya