Beranda Login

Viva.co.id: Berita Hari Ini Terbaru Terkini dan Terpopuler

img_title

Vega Darwanti

seniman
12 Maret 1986
s/d
Sekarang
img_title img_title
Naik turun angkutan umum panas-panas Vega lakukan untuk mengejar casting di mana-mana. Ia pun mendapatkan popularitasnya di layar kaca saat bersama komedian ternama Tukul Arwana.
 
Vega Darwanti lahir di Jakarta, 12 Maret 1986 dari pasangan Bambang Sudarmanto dan R.A. Dian Arunda Dewanty. Ia anak sulung dari tiga bersaudara. Sejak sekolah Vega sangat menyukai dunia seni. 
 
Saat duduk bangku SMA Negeri 36, Jakarta, Vega membintangi iklan layanan masyarakat meski hanya sebagai figuran. Setelah lulus pun, ia menjadi vokalis band.
 
Hasratnya untuk terjun ke dunia hiburan pun semakin besar. Vega rela panas-panasan naik angkutan umum demi mengejar casting di mana-mana. Ia benar-benar berjuang dari titik terendah. Tidak jarang, ia juga mengalami kegagalan.
 
Ditambah lagi, Vega terkadang merasa minder karena ia menganggap pesaing-pesaingnya jauh lebih cantik dari dirinya. Namun, support dari ibunya memacunya untuk terus maju melangkah.
 
Vega pun dapat mengecap buah manis hasil perjuangannya. Ia memperoleh kontrak iklan layanan masyarakat dengan honor Rp3 juta. Setelah sempat menjadi presenter Selebriti Update di antv, Vega pun mendapat tawaran sebagai co-host Empat Mata yang kemudian berubah menjadi Bukan Empat Mata yang tayang di Trans7 pada 2005.
 
Dalam program tersebut, Vega mendampingi host Tukul Arwana sebagai waiters. Ia mempuai tugas membawakan makanan dan minuman untuk bintang tamu. Karena Vega memiliki muka yang polos, namun rambut dicat bule, Tukul kerap meledeknya dengan panggilan katrok dan ndeso. Bahkan, dalam program tersebut, Vega kerap dipanggil dengan nama Ngatini.
 
Tentu saja Vega tidak tinggal diam saat diledek seperti itu, ia selalu memberi celetukan kocak untuk membalas Tukul. Duet mereka berdua membuat acara Bukan Empat Mata semakin segar. Penonton pun menyukai tingkah polah mereka.
 
Lewat Bukan Empat Mata jugalah, Vega bertemu dengan tambatan hatinya. Dema Sany Sanjaya merupakan seorang dokter. Ia juga sahabat Peppy yang pernah mengisi acara Bukan Empat Mata bersama Tukul dan Vega.
 
Ternyata, pertemuan Vega dan Dema Sany Sanjaya berakhir di pelaminan. Mereka resmi menikah pada 1 Maret 2009 di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Vega dan Dema telah dikarunia dua orang anak bernama Razqa Aatmadeva Senjaya dan Nadeva Letizia.
 
Seiring popularitasnya, Vega juga terlibat dengan program tv lainnya. Di antaranya, Ceplas Ceplos (Trans7), Indonesia Lawak Klub (Trans 7), Bolly Star Vaganza (antv), ASAL (Asli Atau Palsu, Trans7), dan yang terbaru Pesbukers di antv (2017). Kehadirannya selalu membuat suasana menjadi segar dan lucu. (AC/DN)
 
KELUARGA
Orang Tua            : Bambang Sudarmanto dan R.A. Dian Arunda Dewanty
Suami                   : Dema Sany Sanjaya
Anak                     : Razqa Aatmadeva Senjaya
                                Nadeva Letizia
 
KARIER
Selebritis Update (ANTV)
Bukan Empat Mata (Trans 7, 2005-2016)
Espresso (ANTV, 2009)
Canda Kota (TVRI, 2010)
Pelangi (Trans 7, 2012)
Canda Lucu Bikin Ketawa (CLBK) (Global TV, 2013)
Serasi (Global TV, 2013)
Cahaya Illahi (B Channel, 2013)
Ceplas Ceplos (Trans 7, 2014)
Indonesia Lawak Klub (Trans 7, 2014)
Bolly Star Vaganza (ANTV, 2015)
ASAL (Asli Atau Palsu) (Trans 7, 2015-sekarang)
PESBUKERS (ANTV, 2017)
 
Iklan
Kuku Bima Ener-G
XL




Berita Terkait
Vega Darwanti Rajin Treatment: Kalo Suami Happy Kasih Uang Bulanannya Banyak

Vega Darwanti Rajin Treatment: Kalo Suami Happy Kasih Uang Bulanannya Banyak

Gosip

16 Januari 2023
Alasan Vega Darwanti Tak Ikut Arisan Artis

Alasan Vega Darwanti Tak Ikut Arisan Artis

Gosip

25 Oktober 2017
Kehidupan Rumah Tangga Tak Biasa Vega Darwanti dan Suami

Kehidupan Rumah Tangga Tak Biasa Vega Darwanti dan Suami

Gosip

6 September 2017
Selebriti Ramaikan Ulang Tahun Vega Darwanti

Selebriti Ramaikan Ulang Tahun Vega Darwanti

Showbiz

13 Maret 2017
Deretan Mobil Mewah Vega Darwanti, Apa Saja?

Deretan Mobil Mewah Vega Darwanti, Apa Saja?

Babes

10 Maret 2017
Share :