Beranda Login

Viva.co.id: Berita Hari Ini Terbaru Terkini dan Terpopuler

img_title

Cut Syifa

seniman
18 September 1998
s/d
Sekarang
img_title img_title
Terjun ke dunia sinetron sejak kecil, Cut Syifa meraih popularitas di panggung hiburan tanah air.

Cut Syifa Hanasalsabila adalah nama lengkap dari aktris dan model muda Cut Syifa. Wajah model dan aktris kelahiran Bekasi, 18 September 1998 ini, sering wira-wiri di layar kaca.

Awal karier aktris yang sering dipanggil Syifa ini dimulai sejak ia berumur 7 tahun, namun namanya mulai populer saat ia berperan sebagai Maesaroh di sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series yang tayang pada 2012 di RCTI saat usianya menginjak 14 tahun.

Sebelumnya, pada usia yang masih belia, Syifa sudah turut berperan dalam banyak sinetron seperti Sekar, Jelita, Dewi, Aisyah, dan Putri Yang Ditukar.

Menginjak remaja, ia main dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series yang melambungkan namanya, Bastian Steel Bukan Cowok Biasa, ABG Jadi Manten, Catatan Hati Seorang Gadis, Anak Sekolahan, dan Jodoh Yang Tertukar yang rilis 2017.

Yang terbaru sinetron Sodrun Merayu Tuhan yang mulai tayang pada 18 Desember 2017 yang ia bintangi lagi bersama Rizky Nazar dan Megan Domani lawan mainnya di Anak Sekolahan dan Jodoh Yang Tertukar.

Selain sinetron, Syifa juga membintangi beberapa FTV seperti, Anak Yang Terbuang, Takjil Bu Syaf’i, Piala Buat Bunda, Terima Kasih Ayah, dan Siapa Yang Dikubur Di Makam Ibuku.

Syifa terkenal sebagai pribadi yang tomboy, ditambah lagi perannya dalam sebuah sinetron yang menuntutnya untuk berperan sebagai seorang gadis tomboy membuatnya semakin nyaman saat melakukan shooting dan juga mendalami perannya itu.

Syifa mengaku juga mendapat pengaruh dari kedua kakak lelakinya, sejak kecil Syifa selalu mengikuti gaya dan tingkah laku mereka sehingga faktor itulah yang membuat Syifa mempunyai pribadi yang tomboy.

Sukses merintis kariernya, perempuan yang berumur 19 tahun ini belum berani melanjutkan studinya ke jenjang kuliah lantaran masih menyukai pekerjaannya di dunia entertainment.

Meskipun begitu, Syifa dulunya adalah siswa teladan di sekolahnya. Syifa berhasil lulus SMA dengan program akselerasi sehingga dapat menyelesaikan SMA dengan kurun waktu 2 tahun. Sebelumnya, ia menyelesaikan SMP dengan metode homeschooling. Waktu sekolah, Syifa juga berprestasi di bidang lainnya, yaitu menjadi juara 1 di ajang Ice-Skating.

Cut Syifa yang kini sudah meraih sukses dalam dunia entertainment tanah air, pada akhir 2017 telah memiliki 857 ribu followers di Instagram dan 76 ribu di Twitter-nya. Imej manis dan gaya santainya yang membuat para fans menyukainya.  (SFR/DN) (Photo: Instagram/cutsyifaa)


Keluarga
Kakak : Teuku Anwar Sidiq Muhammad, Randy Andiaputra

Karier
Sinetron
Sekar, 2005
Jelita, 2006
Aisyah, 2008
Dewi, 2009
Putri Yang Ditukar, 2010
Tukang Bubur Naik Haji The Series, 2012
Bastian Steel Bukan Cowok Biasa, 2014
ABG Jadi Manten, 2014
Orang Kampung Duku, 2017
Anak Sekolahan, 2017
Jodoh Yang Tertukar, 2017

FTV
Kerudung Dari Ustadz, RCTI, 2013
Panggil Aku Puspa, RCTI, 2013
Anak Yang Dibuang, RCTI, 2013
Takjil Bu Syaf’i, RCTI, 2015
Siapa Yang Dikubur Di Makam Ibuku, RCTI, 2015
Piala Buat Bunda RCTI, 2015
Tasbih Sang Juara RCTI, 2016
Ku Menyambut Hidayahmu, SCTV, 2017

Berita Terkait
Pesona Para Bridesmaid Pernikahan Lesti-Billar, Ada Syifa Hadju

Pesona Para Bridesmaid Pernikahan Lesti-Billar, Ada Syifa Hadju

Gosip

19 Agustus 2021
5 Ratu Sinetron Indonesia 'Zaman Now', Mana Idolamu?

5 Ratu Sinetron Indonesia 'Zaman Now', Mana Idolamu?

Gosip

2 Agustus 2018
Ini Kado Ulang Tahun ke-17 untuk Cut Syifa

Ini Kado Ulang Tahun ke-17 untuk Cut Syifa

Showbiz

16 Oktober 2015
Share :