HUT Bhayangkara, Polri Angkat Tema Pemulihan Ekonomi dan Reformasi

Polri melakukan kegiatan bakti sosial dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-76.
Sumber :

VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara akan dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang pada Selasa, 5 Juli 2022.

MUI Yakin Polisi Punya Bukti Kuat Jadikan Panji Gumilang Tersangka TPPU

Hari Bhayangkara ke-76 di tahun ini tepatnya 1 Juli, namun pada pelaksanaannya nanti akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juli. Tepatnya pada pukul 09.00 dengan Inspektur Upacara adalah Bapak Presiden RI, Insinyur Joko Widodo,” kata Ramadhan di Mabes Polri pada Kamis, 30 Juli 2022.

Menurut dia, peringatan Hari Bhayangkara tahun 2022 ini temanya Polri yang Presisi mengangkat tema pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Adapun, jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 1.996 personel.

Belajar dari Kasus Kecelakaan Maut Subang, Polri Minta Masyarakat Lakukan Ini Sebelum Sewa Bus

“Pasukan upacara yang terbagi menjadi 6 batalyon dan pasukan pendukung. Nanti setelah rangkaian upacara akan dilanjutkan dengan festival Hari Bhayangkara ke-76 di Stadion Taruna Bhayangkara Akademi Kepolisian,” jelas dia.

Sementara, Ramadhan menyebut festival ini menggabungkan keseluruhan acara dari sektor-sektor Divisi Polri dan disinergikan dengan kegiatan kerakyatan yang menggambarkan bahwa polisi merupakan bagian dari masyarakat dan dekat dengan masyarakat.

Komjen Fadil Cek Kesiapan Personel Amankan World Water Forum di Bali, Tekankan Hal Ini

“Karena polisi adalah kita. Festival ini juga menjadi wadah untuk memberdayakan ratusan UMKM yang merupakan salah satu hal yang dicanangkan oleh Bapak Presiden RI, Ir Joko Widodo dengan meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Selanjutnya, festival nanti akan ditampilkan expo alat material khusus (almatsus) Polri dan ditampilkan pasar rakyat yang terdiri dari 6 area diantaranya UMKM, ada kuliner rakyat, ada pasar murah juga ada vaksinasi booster presisi, pengobatan gratis serta permainan anak dan hiburan rakyat. 

“Kemudian akan ditampilkan penampilan lomba musik musisi jalanan dan kesenian antar pelajar, penampilan musik dari Polda Jawa Tengah dan pameran mural,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya