Raih MURI, Prestasi Membanggakan Universitas Persada Indonesia Y.A.I

Dr. Phil. Idhamsyah Eka Putra raih penghargaan dari MURI
Sumber :
  • UPI YAI

VIVA – Sivitas Akademika Universitas Persada Indonesia Y.A.I patut berbangga, karena salah satu Dosen Tetapnya, yaitu Dr. Phil. Idhamsyah Eka Putra, atau biasa dipanggil Bang Idham, pada hari Kamis, 21 Juli 2022 memperoleh penghargaan bergengsi dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai Insan Indonesia yang Mempublikasikan Tulisan di Jurnal Terindeks Scopus secara berturut-turut dan Terlama, yaitu selama 10 Tahun dari 2013-2022. Total Publikasi Ilmiah Terindeks Scopus Bang Idham sampai 31 Juni 2022 tercatat sebanyak 31 karya ilmiah dalam disiplin Ilmu Psikologi.

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

Pencapaian Bang Idham ini adalah suatu prestasi yang luar biasa dan tidak main-main. Selama rentang waktu dari 2013-2022 beliau secara konsisten berkarya, dimana pada sebagian besar karyanya, beliau berperan sebagai penulis pertama/utama. Dapat diartikan bahwa sebagai penulis, Bang Idham telah memberikan kontribusi yang sangat besar.

Kelompok Muslim AS Kecam Universitas di New York atas Penangkapan Mahasiswa Pro Palestina

Patut disampaikan juga bahwa sebagian besar karya-karya Bang Idham dipublikasikan pada Jurnal Ilmiah Terindeks Scopus Q1 dan Q2. Hal ini menandakan bahwa sebagian besar karya ilmiah beliau dipublikasikan pada Jurnal-jurnal yang memang memiliki reputasi tinggi, juga bergengsi.

Bagi Universitas Persada Indonesia Y.A.I, merupakan suatu kebanggaan dapat memiliki Dosen sekaliber Bang Idham. Dan memang telah menjadi program Universitas Persada Indonesia Y.A.I menyediakan dan mengundang para akademisi berprestasi dan juga berkualitas masuk ke dalam Sivitas Akademika Universitas Persada Indonesia Y.A.I. Tujuannya tentu saja agar para mahasiswa dapat dibimbing oleh para ahli yang kompeten di bidangnya, dengan begitu potensi dan kompetensi para mahasiswa dapat berkembang dan terus terasah.

Gelombang Protes Pro-Palestina di AS, Polisi Bubarkan Pakai Granat Kejut

Pencapaian Dr. Phil. Idhamsyah lainnya

Tahun 2021 dipercaya menjadi Consulting Editor di European Journal of Social Psychology. Beliau menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia pada jurnal Terindex Scopus Q1 yang sangat bergengsi ini. (link: https://onlinelibrary.wiley.com/page/journal/10990992/homepage/editorialboard.html) Tahun 2019 diangkat menjadi Research Fellow di CRIC–Oxford University (link: http://cric-oxford.org/fellows-2/) Tahun 2017 dipercaya menjadi Associate Editor di Journal of Social and Political Psychology. Pada Jurnal Terindex Scopus Q1 ini, beliau menjadi perwakilan akademisi satu-satunya di Asia Tenggara (link: https://jspp.psychopen.eu/index.php/jspp/editors).

Jika dicermati, kesungguhan, ketekunan dan konsistensilah yang mengantarkan beliau ke pintu kesuksesan. Kontribusi Bang Idham dalam pengembangan keilmuan di Indonesia dan pengakuan kepakaran beliau dari Komunitas Keilmuan tingkat Internasional merupakan prestasi yang luar biasa dan membanggakan bagi dunia pendidikan, khususnya bagi Sivitas Akademika Universitas Persada Indonesia Y.A.I. Selamat Bang Idham! Bravo Universitas Persada Indonesia Y.A.I!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya