Komisi X Mengaku Bangga Atas Kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengaku bangga atas kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 yang telah mengalahkan Timnas Thailand dalam laga final sepak bola Sea Games di Kamboja, Selasa (16/5) malam.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Dia menilai kemenangan tersebut "melepas dahaga" gelar juara cabang olahraga sepak bola Timnas Indonesia.

"Sangat bangga atas kemenangan Timnas U 22 yang mengalahkan Thailand dengan skor telak 5-2. Meski sedikit diiringi kericuhan pertandingan, Timnas U22 berhasil melepas dahaga gelar juara  SEA Games 2023 setelah 32 tahun berpuasa," kata Hetifah di Jakarta, Rabu.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Dia mengatakan semua pertandingan adalah bentuk pembinaan berjenjang karena itu diharapkan para pemain U-22 mendapatkan bekal penting untuk bermain di pertandingan selanjutnya.

Menurut dia, di tahun 2023 ada Kualifikasi Piala Asia U-23, Kualifikasi Olimpiade 2024, dan Asian Games 2022.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

"Selain itu, dengan semakin tingginya jam terbang talenta-talenta U22 ini, saya optimis mereka akan memperkuat squad Timnas Indonesia Senior kelak," ujarnya.

Sebelumnya, tim nasional Indonesia U-22 mengakhiri penantian medali emas selama 32 tahun dari cabang olahraga sepak bola, berkat kemenangan 5-2 atas Thailand pada pertandingan final yang dimainkan di Stadion Nasional, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam.

Garuda Muda tidak memperoleh kemenangan tersebut dengan mudah. Setelah unggul 2-0 pada babak pertama, Thailand mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 menjelang waktu normal usai. Namun, Indonesia kemudian mampu mengamankan medali emas berkat tiga gol tambahan pada masa tambahan waktu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya