Bea Cukai Malang Kawal Ekspor Perdana Jahe Gajah Ke Bangladesh

Bea Cukai kawal ekspor jahe ke Bangladesh
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) melalui upaya pengembangan dan pemberdayaan UMKM berorientasi ekspor, Bea Cukai Malang terus menggelorakan realisasi UMKM ekspor di wilayah Malang Raya. Kali ini upaya tersebut direalisasikan Bea Cukai Malang melalui pendampingan ekspor perdana produk jahe gajah ke Bangladesh.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Gunawan Tri Wibowo mengungkapkan upaya ini dilakukan pihaknya melalui media klinik ekspor. Hasilnya sebanyak 1 kontainer jahe seberat 27 ton berhasil diekspor ke Bangladesh oleh PT Guna Berkat Indonesia di Desa Pandanrejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang (13/06). “Capai nilai ekspor sebesar Rp405.000.000,00, ekspor perdana ini merupakan bagian dari kontrak 30 kontainer,” imbuhnya.

Produk jahe gajah dengan nama latin Zingiber officinale disuplai dari petani-petani di seluruh penjuru Kabupaten Malang. Bagian jahe yang berukuran kecil dikembalikan kepada petani agar tetap dapat melakukan penanaman kembali secara berkelanjutan. “Harapannya melalui klinik ekspor dan realisasi ekspor ini turut memberikan inspirasi bagi UMKM lain di wilayah Malang Raya agar segera merealisasikan ekspornya,” pungkas Gunawan.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang
Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024