Gubernur Isran: Peran Lemhannas Sangat Penting, Prestige and Pride

Gubernur Kalimantan Timur, Dr H Isran Noor
Sumber :
  • Pemprov Kalimantan Timur

VIVA – Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) I Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023, di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (17/6/2023).

Gunung Ibu Berstatus Awas, Badan Geologi Rekomendasikan agar Masyarakat Menjauh

Gubernur Isran Noor mengapresiasi pelaksanaan Musda I DPD IKAL Provinsi Kaltim dalam rangka memilih ketua dan kepengurusan baru DPD IKAL Kaltim setelah kepengurusan lama habis masa baktinya.

“Peran daripada IKAL sangat penting. Prestige dan pride. Karena Lemhannas merupakan sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan yang memiiki nama besar dan sudah dikenal di Indonesia ini. Saya tidak pernah ikut tetapi saya pernah menyampaikan kuliah umum di Lemhannas pada periode 2011-2013, dan saya merasa menjadi bagian dari keluarga besar Lemhannas. Merupakan sebuah prestisius dan kebanggaan,” ucap Gubernur Isran Noor.

Banyak Bus Kecelakaan, Ini Pengakuan Pihak PO

Dihadapan alumni Lemhannas yang hadir pada Musda IKAL Kaltim, Gubernur membenarkan apa yang disampaikan Ketua Umum DPD IKAL melalui Wakil Ketua II Komjen Pol (Purn) Togar Sianipar, adalah sesuatu yang benar menjelang pemilu, pesta demokrasi dimanapun di seluruh dunia selalu saling memojokkan orang lain. Bahkan lebih daripada itu, kalau mengikuti di media sudah banyak yang diluar kepantasan.

“Pemikiran kawan-kawan alumni Lemhannas ini sudah tidak perlu diragukan lagi untuk wawasan kebangsaannya. Dan disinilah peran alumni Lemhannas merupakan katalisator keutuhan bangsa dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia,” pesan Isran.

PP Muhammadiyah Surati Jokowi Jelang Pembentukan Pansel KPK

Sebelumnya dalam sambutan Ketua Umum IKAL yang disampaikan Wakil Ketua II Komjen Pol (Purn) Togar Sianipar mengatakan agar kepengurusan baru DPD IKAL Kaltim nantinya tetap menjalankan dan melaksanakan program kerja IKAL.

“Bekerja dengan baik dan kompak untuk mewujudkan visi dan misi IKAL untuk tetap menjaga keutuhan bangsa. Karena seorang alumnus Lemhannas berwatak pejuang dan berwawasan kebangsaan, jadi kita harus dapat memposisikan diri sebagai katalisator keutuhan bangsa,” katanya.

Tampak hadir pada Musda I DPD IKAL Kaltim yang mengangkat tema “Optimisme masyarakat Kaltim untuk Ibu Kota Nusantara”, diantaranta Dewan Pembina DPD IKAL Kaltim Prof Awang Faroek Ishak, Dewan Penasehat Dr H Rusmadi, perwakilan Forkopimda Kaltim, alumni Lemhannas se Kaltim, peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan XIII dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan IX lingkup Pemprov Kaltim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya