Pemerintah Provinsi Kaltim Dukung Penyediaan Air Bersih Warga

Pemerintah Provinsi Kaltim Dukung Penyediaan Air Bersih Warga
Sumber :
  • Humas

Samarinda – Komitmen Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bersama Wagub H Hadi Mulyadi memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat di Benua Etam tidak diragukan.

Sepeda Elektrik Diprediksi Makin Populer di Indonesia

Salah satunya, bagaimana kondisi pemenuhan dan ketersediaan air bersih bagi warga Kota Tepian Samarinda yang semakin meningkat kebutuhannya, seiring kian bertambah jumlah penduduknya.

Karena itu, dukungan Pemerintah Provinsi Kaltim terus dilakukan sebagai pelayanan dasar dengan membangun serta menambahkan kapasitas produksi sejumlah sarana dan prasarana air bersih.

Pemerintah Bidik Penjualan Mobil Listrik Capai 50 Ribu Unit

“Untuk air siap minum memang belum. Tetapi, kalau air bersih sudah tidak lagi distribusinya bergilir, sudah lancar,” tegas Gubernur Isran Noor baru-baru ini.

Pemerintah Provinsi Kaltim Dukung Penyediaan Air Bersih Warga

Photo :
  • Humas
Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Sejumlah fasilitas air bersih yang sudah didukung Pemprov Kaltim, yakni IPA Bengkuring mampu mengaliri 3.000 sambungan rumah dengan waktu mengalir sudah 24 jam.

Kemudian, unit produksi dan sarana penunjang SPAM IPA Cendana kapasitas 200 liter/detik. Selanjutnya, optimalisasi sistem jaringan distribusi SPAM Kecamatan Samarinda Ulu.

Pengadaan dan pemasangan pipa distribusi utama SPAM Sungai Kapih. Pembangunan Resevoir Rumbia dan pemasangan jaringan pipa distribusi booster Jalan Damai Kota Samarinda. 

“Sejak 2019-2022, Pemprov Kaltim sudah membangun berbagai fasilitas pendukung pengembangan air bersih senilai kurang lebih Rp113 miliar, khusus di Samarinda,” jelas Kadis PUPR Kaltim H Aji Muhammad Fitra Firnanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya