Pelayanan Publik Optimal Raih Anugerah Abdi Bhakti Tani, Gubernur: Itu Bukan Tujuan Akhir

Gubernur Kalimantan Timur, Dr H Isran Noor
Sumber :
  • Pemprov Kalimantan Timur

VIVA – Sejak awal kepemimpinan Gubernur Dr H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi, berbagai prestasi Pemerintah Provinsi Kaltim mampu ditorehkan, bahkan berbuah manis dengan penghargaan nasional dari pemerintah pusat

Astra Gelar Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu, Ratusan Anak Muda Ikut Serta

“Pelayanan kepada masyarakat wajib ditingkatkan. Kalau pun harus mendapat sebuah prestasi, itu bukan tujuan akhir,” tegas Gubernur Isran Noor dalam berbagai kesempatan dihadapan pimpinan perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim.

Dia pun sangat mengapresiasi ketika ada perangkat daerah yang mampu memberikan pelayanan publik secara optimal, tetapi juga diapresiasi pemerintah pusat dengan penghargaan atas prestasi kerjanya.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Seperti diinformasikan, Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim terpilih sebagai nominator penerima Abdi Bhakti Tani Tahun 2023 yang diselenggarakan Kementerian Pertanian dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik bidang pertanian.

Kepala Disbun Kaltim Ahmad Muzakkir mengatakan pihaknya saat ini berupaya memaksimalkan layanan publik dan pengawasan terhadap kinerja pembangunan perkebunan dengan mengembangkan berbagai inovasi pendukung guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

“Disbun telah memberikan pelayanan publik dengan baik, sehingga dinilai berhak masuk sebagai nominator penerima Abdi Bhakti Tani Tahun 2023,” ujar Muzakkir, Jumat 23 Juni 2023.

Dijelaskan, penjaringan peserta terdiri Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP)/Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di lingkungan Kementerian Pertanian tingkat provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia berlangsung sejak awal tahun 2023.

Disbun lanjutnya, telah mengikuti wawancara membahas kelembagaan, kebijakan, infrastruktur dan dampak dari penyelenggaraan pelayanan publik di masing-masing wilayah kerja UKPP dengan menghadirkan tim juri dari berbagai lembaga.

“Dari hasil wawancara ini akan dipilih pemenang masing-masing kategori, yakni Unit Pelayanan Publik Berprestasi Percontohan akan diberikan penghargaan piala Abdi Bhakti Tani. Unit Pelayanan Publik Berprestasi Utama diberikan plakat Abdi Bhakti Tani. Unit Pelayanan Publik Berprestasi Madya diberikan piagam Abdi Bhakti Tani, yang akan diumumkan pada upacara HUT RI ke 78, pada 17 Agustus 2023 mendatang,” ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya