Eddy Soeparno Memastikan akan Mengawal Kepulangan Pekerja Migran Asal Cianjur Korban TPPO

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno memastikan bahwa dirinya akan mengawal kepulangan pekerja migran asal Cianjur Ida (38) korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang saat ini tertunda karena menjadi saksi di kejaksaan Negara Dubai. 

Verrell Bramasta dan Putri Zulhas Kompak Ingin Memajukan Anak Muda

"Saat ini Ida harus menjalani persidangan di kejaksaan Dubai dengan status sebagai saksi atas kasus TPPO yang kasusnya sedang digelar, sehingga ke pulangannya terhambat, kami akan kawal sampai pulang ke Cianjur," kata Eddy, Selasa.

Eddy menjelaskan, informasi tersebut berdasarkan hasil komunikasi dengan Konsulat Jenderal RI di Dubai, karena kasusnya langsung dilimpahkan dari kepolisian ke kejakasaan setempat dan sidang nya sedang berjalan.

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

Ida menjadi saksi dari pelaku mafia prostitusi di Dubai, sehingga kepulangannya ke Cianjur untuk berkumpul dengan kedua orang anak dan suaminya tertunda. Selama berada di Dubai, semua kebutuhan pekerja migran asal Cianjur itu, dipenuhi Dubai Foundation for Woman and Children. 

"Semoga kepulangan Ida kembali ke Cianjur dapat segera dilakukan dalam waktu dekat. Kami berterima kasih atas bantuan semua pihak termasuk Konjen RI di Dubai yang proaktif memberikan perlindungan terhadap Ida," katanya.

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

Seperti diberitakan anggota DPR RI Edy Soeparno membantu menemukan keberadaan Ida pekerja migran asal Cianjur, yang menjadi korban Tindak Pidana Penjualan Orang (TPPO) dan segera memulangkannya setelah berkoordinasi dengan Konsulat Jendral RI (KJRI) di Dubai.

Pihaknya sempat meminta bantuan Konjen RI di Dubai untuk membantu mencari keberadaan pekerja migran asal Cianjur itu, kabar baiknya Ida warga Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, sudah ditemukan dan di bawah perlindungan kepolisian setempat.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

Anggota Satlantas Polresta Manado, Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT) tewas diduga bunuh diri dalam sebuah mobil merk Toyota Alphard di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024