Anggota DPR Dukung Kejaksaan Cermat Tangani Laporan Dugaan Korupsi Capres-Cawapres

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni mendukung langkah Jaksa Agung ST Burhanuddin memerintahkan seluruh jajarannya untuk berhati-hati dan cermat saat menangani laporan dugaan korupsi yang melibatkan calon presiden (capres), calon wakil presiden (cawapres) hingga calon kepala daerah.

Alasan PAN Bilang Eko Patrio Pantas Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Dia menilai para capres dan cawapres merupakan individu yang bersih dari hukum. Kareba jika tidak, individu tersebut sudah pasti diproses oleh aparat sejak lama.

“Saya yakin semua capres-cawapres yang kita punya nantinya, tidak memiliki dan tidak sedang tersangkut kasus hukum. Karena kalaupun ada, kenapa enggak diangkat dari kemarin-kemarin? Justru aneh kalau kasusnya baru muncul menjelang 2024," kata Sahroni.

PAN Nilai Wacana Prabowo Bentuk Presidential Club Bakal Sulit Diwujudkan

Karena itu dia menilai langkah Jaksa Agung tersebut sudah sangat tepat karena perlu dilakukan untuk menjaga stabilitas negara menjelang pemilu. Sahroni mengaku tidak ingin menjelang Pemilu 2024, situasi negara menjadi gaduh karena berbagai hal.

“Jadi ini bukan dalam rangka menutupi penyelidikan terhadap suatu kasus, bukan seperti itu. Langkah ini semata-mata dilakukan guna menjaga stabilitas negara menjelang pemilu," ujarnya.

Nama Eko Disebut Masuk Bursa Calon Menteri, PAN: Kita Tunggu Saja

Dia tidak ingin penegakan hukum jadi alat untuk mendiskreditkan suatu pihak. Karena dikhawatirkan mudah sekali, tinggal lapor soal ini soal itu, padahal kejelasannya belum tentu.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Gerindra Tegaskan Prabowo Serius Ingin Bentuk Klub Presiden

Gagasan presidential club tersebut sudah sering didiskusikan bersama kader internal Partai Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024