Sapa Pedagang Pasar dan Pekerja Disabilitas, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Ucapkan Selamat Harpelnas

Peringati Harpelnas, Dirut BPJS Ketenagakerjaan sapa pedagang pasar
Sumber :
  • BPJS Ketenagakerjaan

VIVA – Kemeriahan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap tanggal 4 September kembali dirasakan tahun ini. BPJS Ketenagakerjaan memanfaatkan momentum ini untuk mempererat hubungan dengan para pesertanya yang merupakan para pekerja dari seluruh jenis profesi. Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan turun langsung menyapa pedagang Pasar Way Halim Lampung, Rabu (6/9).

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Anggoro mengatakan, kali ini dengan mengusung tema “Kemudahan Layanan, Prioritas Kami”, pihaknya semakin menegaskan komitmen dalam memberikan layanan yang modern dan mudah diakses oleh seluruh peserta. 

“Saya secara khusus pagi ini mengunjungi Pasar Way Halim di Lampung untuk menyapa dan berinteraksi dengan para pekerja khususnya para pedagang yang sedang beraktifitas. Pertama adalah saya atas nama pribadi dan juga BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2023 kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan di seluruh penjuru tanah air,” ujar Anggoro.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Anggoro menambahkan tema Harpelnas tahun ini adalah "Kemudahan Layanan, Prioritas Kami", dirinya ingin mendengar langsung, apakah layanan maksimal yang sudah diberikan BPJS Ketenagakerjaan selama ini sudah benar terasa oleh seluruh peserta.

“BPJS Ketenagakerjaan selalu berkomitmen untuk memberikan layanan yang modern dan mudah diakses oleh seluruh peserta, mulai dari informasi, pendaftaran dan pembayaran iuran, hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan,” tambahnya.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Diketahui bahwa untuk menjawab kebutuhan para peserta terkait layanan informasi, pendaftaran dan pembayaran iuran, hingga klaim manfaat, BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan simplifikasi dan optimalisasi layanan fisik dan digital. 

Saat ini seluruh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan hadir dengan konsep ruang layanan baru yang lebih nyaman dan hangat, serta ramah disabilitas. Selain itu di sektor digital BPJS Ketenagakerjaan telah memiliki kanal Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) dan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang kini menjadi favorit para peserta karena memiliki berbagai macam fitur yang dapat diakses kapan dan di mana saja.

Sebuah kejadian menarik terjadi di tengah kunjungan Anggoro di Pasar Way Halim, seorang anak bernama Cila yang merupakan anak penerima manfaat beasiswa pendidikan BPJS Ketenagakerjaan, secara khusus menghampiri rombongan Anggoro untuk mengucapkan terima kasih atas manfaat yang dirasakannya.

“Saya berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, walaupun kehilangan orang tua, tp orang tua saya memiliki jaminan, saya dan kakak saya dapat melanjutkan sekolah, bahkan saat ini kakak saya sudah bekerja,” tutur Cila.

Mendengar ucapan terima kasih yang tulus dari Cila, Anggoro mendorong agar pekerja semakin sadar akan risiko yang mungkin timbul dari pekerjaannya.

“Ini adalah bukti negara hadir untuk memastikan seluruh pekerja dan keluarganya dapat bekerja dengan aman dan hidup sejahtera. Meski tak dapat menggantikan kehadiran orang tersayang, namun kami berharap manfaat yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan dapat membantu keluarga melanjutkan hidupnya dengan layak dan bebas cemas,” terang Anggoro.

Selanjutnya, setelah menemui pedagang di pasar, Anggoro melanjutkan kunjungannya untuk bertemu dengan para pekerja dari komunitas disabilitas bernama Lubico yang ada di Lampung. Dirinya memanfaatkan pertemuan itu untuk mendengarkan kisah dan perjalanan hidup kaum disabilitas yang tetap produktif walaupun memiliki keterbatasan fisik.

Sekaligus menutup kunjungannya tersebut Anggoro mengajak seluruh peserta untuk selalu memastikan diri dan orang-orang terdekat untuk terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan agar bisa Kerja Keras Bebas Cemas Pihaknya juga memastikan BPJS Ketenagakerjaan selalu siap melayani peserta dengan prima dan sepenuh hati.

“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2023, semoga dengan beragam kemudahan layanan yang kami berikan ini, hubungan peserta akan semakin erat dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan diri dan seluruh orang-orang terdekatnya sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” tutup Anggoro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya