Kembali Pada Tujuan Awal Film Indonesia, Syakir Pictures Mempersembahkan “Imam Tanpa Makmum”

Press Conference film Imam Tanpa Makmum
Sumber :
  • Syakir Pictures

VIVA – Syakir pictures dengan bangga mengumumkan film terbaru “Imam Tanpa Makmum”. Setelah berhasil menciptakan karya berjudul “Aku Bukan Jodohnya”, Syakir Daulay selaku produser dan sutradara, siap dengan karya pertamanya yang akan tampil di layar lebar Indonesia.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Setelah ramai pemberitaan soal Syakir melakukan penghinaan text proklamasi, ia tidak berhenti menyelesaikan mimpi dan karyanya. Syakir memiliki tujuan tersendiri dalam pembuatan video tersebut. Ia ingin mengajak anak-anak muda Indonesia untuk kembali mengingat perjuangan para pahlawan di masa lampau. Syakir ingin semangat kemerdekaan dan di dalam diri setiap anak muda. Tidak ada niat dalam dirinya untuk mengubah text proklamasi atau menghina, ini adalah cara Syakir menyampaikan pesannya kepada anak muda Indonesia, salah satunya juga melaui karyanya dalam film terbaru “Imam Tanpa Makmum”.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film yang dibintangi oleh Syakir Daulay, Vonny Felicia, Cut Mini Theo, Lukman Sardi, Rayisa Nayla Salwaa, Arif Brata, dan lainnya ini akan tayang di Bioskop pada 19 September 2023 mendatang. Menceritakan kisah seorang pria bernama Imam (Syakir Daulay) yang ingin mencari calon makmum. Dalam proses pencariannya, Imam bertemua seorang wanita bersama Naira (Vonny Felicia) yang memiliki bakat bermain biola dan berhati mulia. Naira adalah wanita yang mempunyai rumah singgah untuk anak-anak jalanan, namun ia juga harus banting tulang untuk memenuhi kehidupannya bahkan sampai bekerja sebagai wanita malam. Mamak (Cut Mini Theo), ibu dari Imam tidak menyetujui dan merestui mereka untuk menikah.

Menjadi sutradara termuda di Indonesia, Syakir Daulay melalui karyanya memiliki impian besar untuk perfilman Indonesia.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

“Aku pengen perfilm an Indonesia itu balik ke tujuan awal, buka cuman menghibur, bukan cuman keren, tapi juga bisa menceritakan Indonesia memiliki moral dan nilai yang kuat sebagai bangsa yang bermartabat,“ Jelas Syakir.

Ia ingin film Indonesia mencakup tigas penting, yaitu mencerdaskan generasi bangsa, menceritakan budaya Indonesia di kanca internasional, dan untuk membangun akhlak dan moral yang baik untuk generasu bangsa. Melalui film “Imam Tanpa Makmum”, Syakir ingin anak-anak muda Indonesia tidak terpaku untuk cepat menikah tanpa adanya kesiapan diri dan hati. Syakir berpesan bahwa sebelum menjadu seorang Imam bagi orang lain, kita harus bisa menjadi Imam untuk diri sendiri dulu.

Oleh karena ini, melalui film ini Syakir berharap banyak anak muda Indonesia yang menjadapatkan pesan dan moral yang berharga. Dengan menggabungkan 3 elemen, Hollywood, Bollywood dan budaya Indonesia, kualitas dari “Imam Tanpa Makmum” ta akan diragukan kembali. Kita bisa menikmati perjalanan cerita yang relate dengan keadaan anak muda zaman sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya